Kamis, 17 Aug 2017
radarsurabaya
Sportainment

Jelang Persebaya vs PSBI Blitar, Persebaya Ekstra Waspada

Selasa, 01 Aug 2017 20:57 | editor : Abdul Rozack

Line Up: Irfan Jaya

Line Up: Irfan Jaya (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

SURABAYA - Persebaya kembali mendapat tantangan untuk meraih poin penuh saat menghadapi PSBI Blitar, di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (2/8). Meski secara klasemen keduanya terpaut begitu jauh, Persebaya di posisi teratas dan PSBI berada di dasar klasemen Grup 5 Liga 2, namun Persebaya harus waspada.

Selain sudah mengetahui gambaran permainan besutan Angel Alfredo Vera, PSBI patut diwaspadai mengingat mental pemain PSBI sedang terangkat usai berhasil mengalahkan Madiun Putra di kandangnya dengan skor 1-0 pada Sabtu (29/7). Tak hanya mental pemain yang sedang berada di atas, PSBI juga memiliki motivasi lebih lagi. Ya, bagi PSBI melawan tim sekelas Persebaya pastinya akan bermain habis-habisan. Apalagi ini merupakan pertandingan live pertama bagi tim berjuluk Singo Lodro tersebut. Dengan alasan tersebut, wajar apabila Persebaya tak akan menganggap remeh PSBI. 

“Kami tahu setiap tim yang melawan Persebaya pasti akan bermain habis-habisan, motivasinya berlebih untuk tampil sebaik mungkin. Kami juga begitu, ini laga krusial bagi kami. Kami ingin menang di kandang dan untuk menjaga trend kami yang saat ini sedang baik,” ucap manajer Persebaya, Chairul Basalamah.

Hal senada juga diungkapkan oleh Misbakus Solikin. Pemain bernomor punggung enam tersebut menyatakan bahwa Persebaya tidak akan menganggap remeh lawan dan akan terus waspada terhadap PSBI Blitar.

“Kami tidak akan lengah, memang secara klasemen PSBI berada di bawah. Tetapi mereka berbahaya apalagi ada Arif Ariyanto, untuk itu kami akan bermain disiplin saat melawan PSBI,” ujar top skorer sementara Persebaya tersebut.

Sementara itu, dalam pertandingan kali ini Persebaya akan kehilangan Rishadi Fauzi. Kemungkinan posisi pemain yang akrab disapa Fauzi tersebut akan digantikan oleh Yogi Novrian yang saat ini keadaannya sudah membaik usai mengalami luka pada pelipisnya saat melawan Martapura FC.

Meski sudah memiliki solusi pengganti Fauzi, Persebaya wajib hati-hati mengingat PSBI memiliki rekrutan anyar asal Persinga Ngawi yang nantinya akan dimainkan yaitu Trio Pambudi. Selain kedatangan pemain senior anyar, PSBI juga mencoret dua pemainnya yaitu Gunawan dan Sugiarto.

“Kami punya pemain baru, dia dicoret dari klub sebelumnya karena regulasi. Karena slot di tim kami ada, dan dia sesuai dengan kebutuhan kami makanya kami rekrut dia. Dengan bergabungnya Trio dan semangat kami yang sedang naik, kami berharap bisa mencuri poin di Surabaya,” ujar asisten manajer PSBI, Hadiman Wahyuniarto. (dyn/rak)

Perkiraan pemain:

Persebaya (4-3-3): 

92-Miswar Saputra (g); 3-Abdul Azis, 44-Andri, 21-Fandry Imbiri, 25-M. Irvan; 22-Abu Rizal, 6-Solikin (c), 96-Hidayat; 41-Irfan Jaya, 78-Yogi Novrian, 8-Oktafianus

Pelatih: Alfredo Vera

PSBI Blitar (4-3-3): 

96-Fahmi Idris (G); 14-Wawan Triono, 28-Taufik Angga (C), 15-Dwi Wendi, 13-Trio Pambudi; 9-Arif Ariyanto, 98-Eka Yudha Pratama, 89-M. Asni; 87-Lucki Ariawan, 8-Jaya Teguh Angga, 7-Ismail Soleh.

Pelatih: Fery Taufiq Budiman.

(sb/dyn/jek/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia