Kamis, 17 Aug 2017
radarsurabaya
Lifestyle

Mahal Tak Soal, Puluhan Juta Modif Motor, Jadi Bisnis Menjanjikan

Minggu, 30 Jul 2017 05:00 | editor : Abdul Rozack

WARNANYA ADUHAI: Belasan motor yang sudah dimodif mengikuti Honda Modif Contest (HMC) 2017 yang digelar di Kenjeran Park, belum lama ini.

WARNANYA ADUHAI: Belasan motor yang sudah dimodif mengikuti Honda Modif Contest (HMC) 2017 yang digelar di Kenjeran Park, belum lama ini. (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

Minat memodifikasi motor semakin tinggi. Tidak peduli habis berapa duit, demi kepuasan, motor bisa diubah dengan gaya apapun. Mereka percaya bahwa wajah tunggangan akan mencerminkan siapa pemiliknya. 

Banyak sekali pria yang rela mengeluarkan uang hingga puluhan juta demi sebuah hobi. Bahkan, tak jarang mereka harus merogoh kocek lebih besar lagi agar bisa mencapai titik kepuasan yang diinginkan. Nah, salah satu hobi yang mahal itu adalah modifikasi kendaraan roda dua.

Bahkan, modifikasi motor yang dulunya hanya diperuntukan untuk gaya-gayaan sekarang mulai bergeser maknanya. Modifikasi motor sudah merambah gaya hidup alias life style. Layaknya fashion, motor yang dinaiki maunya juga matching dengan gaya si penunggang (pemilik).  

Indikasinya, kini semakin banyak peminat modifikasi. Bengkel-bengkel modifikasi juga kian mudah ditemukan. Part-nya pun semakin mudah didapatkan. Mulai dari yang asli, KW, hingga yang harganya murahan, tinggal menyesuaikan dengan budget di kantong.

Modifikasi makin ramai karena pabrikan motor, ATPM (agen tunggal pemegang merek), perusahaan cat, distributor spare part hingga media, juga memberikan ruang yang luas untuk motor-motor modif dilombakan. Lebih menarik lagi, karena hadiah yang disediakan amat menggiurkan. Mulai uang puluhan juta hingga kunjungan ke negara asal si motor. 

Demi memenangi kontes modifikasi, si pemilik rela membawa tunggangannya ke bengkel khusus untuk membuat custom motor yang 'wah', meski puluhan jutaan menjadi taruhannya. Karena jika diikutkan kontes motor, kuda besi ini sudah bak model-model di atas catwalk. Berwarna-warni, modelnya juga sudah keluar dari aslinya. 

Belum lama ini, Radar Surabaya menengok kontes modifikasi motor di kawasan Kenjeran. Di sana terdapat berbagai macam motor modifikasi, mulai dari motor jadul hingga sporty yang sudah dipoles sedemikian rupa dan terlihat ciamik.

Baca selengkapnya di edisi cetak Radar Surabaya, Minggu (30/7/2017)

(sb/jar/jek/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia