Kamis, 17 Aug 2017
radarsurabaya
Politik

Maju Pilgub Jatim, Cucu Gubernur Suryo Siap Mundur dari Kepolisian

Minggu, 30 Jul 2017 06:50 | editor : Abdul Rozack

SERIUS : Kombes Pol Syafiin (berkopiah) didampingi pengurus DPD Partai Demokrat saat mengembalikan formulir pendaftaran Bacagub di kantor DPD Partai Demokrat, Sabtu (29/7).

SERIUS : Kombes Pol Syafiin (berkopiah) didampingi pengurus DPD Partai Demokrat saat mengembalikan formulir pendaftaran Bacagub di kantor DPD Partai Demokrat, Sabtu (29/7). (BAGUS PUTRA PAMUNGKAS/RADAR SURABAYA)

SURABAYA - Bakal calon Gubernur (Bacagub) Jawa Timur dari Partai Demokrat mulai menggeliat. Sabtu (29/7), Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Syafiin resmi mengembalikan formulir pendaftaran Bacagub di kantor DPD Partai Demokrat.

Mengenakan kemeja putih, pria yang akrab disapa Gus Syaf ini tampak bersemangat. Ia pun langsung menyerahkan formulir pendaftaran. 

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, saya serahkan berkas formulir pendaftaran ini ke Desk Pilkada Demokrat," kata cucu Gubernur pertama Jatim, Gubernur Suryo ini.

Syafiin menjelaskan, pengembalian formulir ini dilakukan setelah dirinya mendapat restu dari Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian. "Sudah dapat (izin Kapolri). Tiga hari yang lalu ketemu Kapolri dan Wakapolri. Saya minta izin daftar lewat Demokrat dan mereka merestui," jelasnya di sela acara.

Gus Syaf mengaku tak main-main untuk berani maju dalam Pilgub tahun depan. Bahkan, ia siap untuk mundur dari Kepolisian jika nanti benar-benar mendapat restu dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

"Kalau memang sudah diputuskan (diusung oleh Demokrat), saya siap untuk mundur. Sebab, masa bakti saya di kepolisian masih ada waktu hingga tiga setengah tahun lagi," paparnya. 

Bahkan, lanjutnya, ia sudah menyiapkan beberapa program kerja jika terpilih nanti. Menurutnya, visi misi yang ia usung juga merupakan hal baru. Salah satu program yang diusung adalah Juling. Program ini merupakan singkatan dari Jumat Keliling. "Nanti, setiap Jumat saya akan salat berpindah-pindah ke setiap daerah. Tujuannya, untuk menyapa dan menyerap aspirasi masyarakat," jelasnya.

Dia menambahkan, untuk posisi yang bakal ditempati pada Pilgub, ia mengaku menyerahkannya kepada masyarakat.  "Untuk posisi, saya serahkan sepenuhnya kepada masyarakat Jawa Timur. Baik sebagai calon gubernur atau wakil gubernur saya sudah siap," ujar dia. 

(sb/gus/jek/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia