Senin, 24 Jul 2017
radarsurabaya
Hukum & Kriminal

Pekerja Perbaiki Pipa Tewas Tenggelam Lantaran Kram

Jumat, 14 Jul 2017 00:11 | editor : Abdul Rozack

PERBAIKI KABEL PUTUS: Agus Triono saat dievakuasi Tim SAR Kota Surabaya usai tenggelam di danau buatan di Puri Galaxy Sukolilo.

PERBAIKI KABEL PUTUS: Agus Triono saat dievakuasi Tim SAR Kota Surabaya usai tenggelam di danau buatan di Puri Galaxy Sukolilo. (YUAN ABADI/ RADAR SURABAYA)

SURABAYA-Warga perumahan Puri Galaxy Sukolilo dikejutkan suara minta tolong dari pekerja yang memperbaiki pipa, Kamis (13/7). Pekerja tersebut berteriak meminta tolong lantaran salah satu temannya tenggelam. 

Pekerja yang tenggelam tersebut diketahui Agus Triono, 20, warga Desa Barang, Panggul, Trenggalek, yang saat itu ditemani Adi Irawan, Dadang dan Purnomo yang sedang memperbaiki pipa di danau buatan di perumahan tersebut. 

Saat itu korban diminta menyelam ke dasar danau untuk mengambil pipa  untuk mencari kabel yang putus. Sebab kabel tersebut berguna untuk menghidupkan pompa air yang berada di sekitaran taman. 

Dalam sekali mencoba, Agus berhasil mengambil pipa di dasar danau dengan kedalaman 15 meter. Namun saat menyelam untuk keduanya kalinya, tiba-tiba Agus kembali ke permukaan dan meminta tolong. 

Korban mencoba berenang ke tepian, tiba-tiba tubuhnya langsung tenggelam. Sementara tiga temannya yang mengetahui hal itu, langsung menjeburkan diri ke danau dan berusaha menyelamatkan rekannya. 

Hanya saja aksi ketiganya tidak berhasil hingga akhirnya mereka melaporkan kejadian ini ke Tim SAR Kota Surabaya. Dalam tempo satu jam petugas dari Tim SAR berhasil mengevakuasi korban. Korban ditarik ke tepi dan diberi penanganan darurat. Nampaknya nyawa pemuda tersebut tak tertolong. 

Sementara itu, Kapolsek Sukolilo, Kompol Abdul Ghani masih belum mengetahui penyebab korban tenggelam. Berdasarkan dugaan dari tim inafis dan Tim SAR, tenggelamnya korban karena kram pada kakinya. “Kami masih meminta keterangan dari saksi-saksi dan laporan dari Tim SAR maupun Inafis,” terangnya. (yua/rif)

(sb/yua/jek/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia