Sabtu, 29 Jul 2017
radarsurabaya
Hukum & Kriminal

Tenggak 20 Butir Pil Koplo Sebelum Gasak Motor

Kamis, 13 Jul 2017 18:36 | editor : Abdul Rozack

MALING PILIHAN: Prasetyo Tejo Anggoro terolong maling elit. Dia hanya mengincar motor mahal seperti Honda CBR di kawasan Perumahan Araya Bumi Galaxy.

MALING PILIHAN: Prasetyo Tejo Anggoro terolong maling elit. Dia hanya mengincar motor mahal seperti Honda CBR di kawasan Perumahan Araya Bumi Galaxy. (YUAN ABADI/ RADAR SURABAYA)

SURABAYA- Prasetyo Tejo Anggoro, 19, memiliki ritual unik sebelum menggasak motor. Pemuda warga Jalan Jojoran ini menenggak pil koplo terlebih dahulu. Tidak tanggung-tanggung, pemuda putus sekolah ini menenggak 20 butir pil koplo agar lebih berani dan nekat saat beraksi. 

Saat keberaniannya muncul, dia malah dihajar massa, Senin (10/7). Sebab aksinya ketahuan warga ketika mengutak-atik Honda CBR di Perumahan Araya Bumi Galaxy Blok F1 Nomor 12. Spontan dia tidak bisa menghindari hujan bogem dari warga.

“Saat dihajar itu, warga melihat pelaku terlihat linglung. Maka dari itu dia diserahkan ke kepolisian. Dan ketika kami periksa di mapolsek, dia mengaku menenggak 20 butir pil koplo,” ungkap Panit Reskrim Polsek Sukolilo, Iptu Mudjito. 

Prasetyo kerap beraksi sendiri dengan mengendarai motor Honda Beat. Sebelum beraksi dia terlebih dahulu menenggak pil koplo. Kemudian berputar-putar di lokasi sasaran hingga mendapati Honda CBR terparkir di depan rumah. “Pelaku memarkir motornya tidak jauh dari lokasi, dan berjalan ke sasaran. Dia dipergoki warga ketika sedang merusak kunci motor sasaran,” terangnya. 

Kepada polisi, Prasetyo berdalih tidak niat mencuri sepeda motor. Sebab saat itu ia tidak sadar lantaran mabuk pil koplo. Dia mengaku membeli pil tersebut dari temannya seharga Rp 20 ribu untuk 20 butir. "Saya meminumnya di sebuah warung di kawasan Nginden," ungkapnya. (yua/mg2/rif)

(sb/yua/jek/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia