Kamis, 17 Aug 2017
radarsolo
Kombis

Peringati HUT RI, Nippon Paint Cat 5000 Gapura

Jumat, 11 Aug 2017 10:21 | editor : Perdana

GUNUNG KIDUL — Jika tahun lalu Nippon Paint telah mengecat 1.076 gapura di 23 kota di Indonesia, kali ini akan menyasar 5.000 gapura di lebih dari 27 kota. Program ini digadang-gadang akan mampu meraih penghargaan Museum Rekor Dunia lndonesia (MURI) untuk Pengecatan Gapura Merah Putih Terbanyak. Kepala Depot Nippon Paint Cabang Solo Sapto Dwi Herdianto menuturkan, Nippon menyediakan 50 ribu liter cat eksterior.

"Untuk warna merah, meng-gunakan Nippon Weatherbond Solareflect dengan kode Merah Merdeka 1945. Warna ini diciptakan tahun lalu, khusus untuk program pengecatan gapura. Warna putihnya menggunakan Nippon Weatherbond dengan kode Brilliant White 1001, beber Sapto kepada Jawa Pos Radar Solo. Jika dirupiahkan, seluruh cat yang disiapkan dalam Gapura Merah Putih senilai Rp 5 miliar. 

Sesuai dengan garansi warna cat dinding, Nippon Paint ingin menunjukkan produk yang digunakan dalam program tersebut bisa 100 persen akurat dan konsisten dari Sabang sampai Merauke. "Kegiatan Gapura Merah Putih merupakan upaya kami untuk ikut serta dalam memupuk semangat persaudaraan dan gotong royong rakyat Indonesia bersama karyawan Nippon Paint. Mulai tahap sosialisasi, distribusi, hingga pengecatan melibatkan 4 ribu karyawan dan 142 distributor Nippon Paint," papar Sapto.

Salah satu lokasi program pengecatan Gapura Merah Putih adalah Desa Ngawis, Karangmojo, Wonosari. Seluruh warga Desa Ngawis ikut berpartisipasi dalam lomba tersebut dengan melakukan kerja bakti pada Minggu (30/7). Ada dua gapura yang dicat, yakni gapura desa dan gapura RT. Namun, yang ikut dilombakan adalah gapura desa. 

"Antusiasme warga luar biasa. Seluruh warga mulai dari yang muda sampai tua turut membantu. Bapak-bapak dan para pemuda mengecat gapura, sedangkan ibu-ibu bersih-bersih desa," beber Kepala Desa Ngawis Anjar Kurniawan. Diakui Anjar, program dari Nippon Paint tersebut bisa memotivasi warga dalam mengisi HUT Kemerdekaan Rl. Selain menumbuhkan semangat gotong royong, gapura desa juga semakin cantik setelah dicat. "Semoga program ini dapat menggugah semangat nasionalisme warga. Karena acara seperti ini juga bisa jadi ajang kumpul-kumpul warga dan menambah guyub rukun. Ke depan kami berharap tidak hanya gapura, tapi juga balai dusun, gardu, dan lain sebagainya," papar Anjar.

Kegiatan tersebutjuga didukung Owner Toko Bangunan Wiyono Putro 1 Albertus Bambang Nur Widiatmoko. Nur yang punya banyak pelanggan dari Desa Ngawis menyumbangkan peralatan cat. "Karena warga Desa Ngawis adalah konsumen kami, jadi kami pedul dengan hadir di acara pengecatan gapura ini," ujar Nur. Sebagai informasi, gapura yang dicat akan dilombakan kembali melalui kompetisi foto bersama (groupfie) dengan total hadiah sebesar Rp 250 juta. Foto gapura akan di upload di Face-book Nippon Paint. Penilaian pemenang berdasarkan perolehan like terbanyak. Informasi lebih lanjut mengenai Gapura Merah Putih dapat diperoleh di www.NipponPaint-Indonesia.com. (aya/ria)

(rs/aya/per/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia