Kamis, 17 Aug 2017
radarsolo
Solo

Preman Ring Road Mojosongo Dibekuk Polisi

Kamis, 10 Aug 2017 22:59 | editor : Fery Ardy Susanto

SOLO – Yunanto Pamungkas, 19, warga Dukuh Jogo Bondo RT 01 RW 21, Desa Palur, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo seorang dari kawanan preman yang kerap melakukan aksi pemerasan di perempatan lampu merah Ring Road Mojosongo, Jebres, Solo berhasil dibekuk polisi. Saat beraksi, mereka tidak segan-segan mengancam para pengguna jalan yang lewat. Kasus ini terbongkar setelah banyaknya laporan masuk ke Polsek Jebres dalam 10 hari terakhir. 

“Kami mendapat laporan dari masyarakat yang lewat di situ. Ketika berhenti menunggu lampu merah, kerap ditarik ke pinggir jalan, kemudian uangnya diminta secara paksa. Dari laporan ini kami langsung mengirim petugas ke lapangan untuk memantau. Benar, kami dapati ada aktivitas pemerasan,” kata Kapolsek Jebres, Kompol Juliana kepada Radar Solo, Kamis (10/8).

Biasanya, kawanan ini beraksi saat malam hingga dini hari. Mulai pukul 23.00 WIB hingga pukul 03.00 WIB. Saat kondisi jalan sudah sepi. Biasanya, sasaran  kawanan preman yakni pengendara sepeda motor. "Ada juga pengguna mobil bahkan sopir truk jadi korban mereka,” imbuh Juliana.

Namun sayang, saat dilakukan penangkapan, kedua rekan pelaku berhasil melarikan diri ke arah timur menggunakan sepeda motor. “Biasanya mereka satu motor boncengan tiga,” sambung Juliana.

(rs/atn/fer/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia