Jumat, 18 Aug 2017
radarsolo
Features

Bripda Arie Fitri, Polwan Cantik Hobi Nembang

Rabu, 09 Aug 2017 11:45 | editor : Bayu Wicaksono

Bripda Arie Fitri

Bripda Arie Fitri (ANTONIUS CHRISTIAN/RADAR SOLO)

Tanggungjawab besar sebagai anggota Polri tak mengikis bakat Bripda Arie Fitri. Selain dianugerahi paras ayu, polisi wanita (polwan)  yang bertugas di bagian sumber daya (Sumda) Polresta Surakarta ini juga memiliki suara emas.

Bila perempuan di usianya lebih menyukai lagu pop atau barat, dara kelahiran Sragen, 9 April 1993 tersebut gandrung dengan tembang-tembang Jawa. Talentanya mulai terlihat publik ketika duduk di bangku kelas 3 SMP.

“Waktu kemah, terus ada malam api unggun. Nah, di situ saya disuruh menyanyi. Ternyata ada pembina saya yang guru vokal, akhirnya kami intens berlatih,” kenang Arie.

Seiring berjalannya waktu, minat Arie lebih condong kepada tembang Jawa. Ini karena dirinya sering berinteraksi dengan kelompok seni Karawitan di tempat tinggalnya. “Ikutnya (latihan) seminggu sekali kalau tidak ada tugas sekolah,” ujarnya.

Dari bakatnya nembang itu, Arie langsung dikenal komandan tempatnya bertugas. “Jadi kalau ada acara sering dipanggil untuk menyanyi di depan tamu undangan. Bahkan ini mau dibuatkan video klip,” jelas dia.

Dia berharap, tembang-tembang Jawa semakin digemari anak muda dan berperan aktif ikut melestarikan kesenian tradisional. Bukannya malah tersisih dengan kebudayaan barat.

(rs/atn/bay/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia