Jumat, 28 Jul 2017
radarsolo
Klaten

Gowes Sehat di HUT Bayangkara bersama White Koffie

Senin, 17 Jul 2017 16:30 | editor : Bayu Wicaksono

Belasan ribu peserta gowes bareng HUT Ke-71 Bhayangkara bersama White Koffie kemarin.

Belasan ribu peserta gowes bareng HUT Ke-71 Bhayangkara bersama White Koffie kemarin. (ANGGA PURENDA/RADAR KLATEN)

KLATEN – Perayaan HUT Ke-71 Bhayangkara di Klaten berlangsung istimewa. Belasan ribu masyarakat berbaur bersama unsur forum komunikasi pimpinan daerah (forkompimda) mengikuti gowes bareng sejauh 15 kilometer, Minggu (16/7).

       Agenda sepeda santai yang menggandeng Luwak White Koffie tersebut dilepas Pelaksana tugas (Plt) Bupati Klaten Sri Mulyani didampingi Kapolres Klaten AKBP Muhammad Darwis, dan pejabat lainnya di halaman Mapolres Klaten.

Para peserta bersemangat menyusuri rute antara lain Jalan Kopral Sayom, Jalan Ranggawarsito, Jalan Pemuda, Jalan Karanganom-Jatinom hingga kembali ke halaman Mapolres Klaten.

“Saya ucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat dalam kegiatan sepeda santai ini. Apalagi animonya luar bisa. Melebihi target peserta sebanyak 7.100 orang,” jelas Kapolres Klaten AKBP Muhammad Darwis.

Kapolres berharap, kegiatan tersebut ikut mendorong program-program pembangunan yang dicanangkan Pemkab Klaten. Selain itu, dengan bersepeda santai, masyarakat bisa menjaga kesehatan dan makin dekat dengan anggota Polres Klaten. Mengingat mereka juga memiliki peran dalam menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungan sekitarnya.

“Setidaknya masyarakat berperan aktif menyampaikan informasi yang bisa mengganggu kamtibmas,” jelas Darwis.

Sementara itu, setelah membeli tiket sepeda santai senilai Rp 35 ribu, peserta berhak mendapatkan fasilitas berupa kaus, air minum, snack dan kupon undian. Mereka juga berkesempatan mendapatkan hadiah utama satu unit mobil, serta hadiah menarik lainnya. Seperti lima unit sepeda motor Suzuki Nex, uang tunai Rp 2,5 juta, lemari es, kipas angin, jam dinding, dan lainnya.

Pengundian hadiah menjadi saat-saat mendebarkan. Terutama untuk mobil Daihatsu Ayla. Begitu nomor undian yang beruntung disebutkan panitia, seorang pria tergopoh-gopoh menuju panggung. Dia adalah Sugeng Waluyo, 36. Pedagang minuman yang kerap berjualan di alun-alun Klaten.

“Saya tidak menyangka jika mendapatkan hadiah utama mobil. Tidak ada firasat apa pun dari kemarin. Hanya saja saat akan menyiapkan dagangan di halaman Mapolres pada Sabtu (15/7,Red) sempat dilarang. Mungkin ini sebagai gantinya,” jelas warga Kelurahan Bareng Lor, Kecamatan Klaten Utara.

Peserta lainnya dari komunitas sepeda ontel Karangwuni (Kompak) Klaten Abidin Aji, 26, mengapresiasi kegiatan gowes bareng bersama Luwak White Koffie.

“Saya berharap kegiatan ini bisa rutin dilakukan Polres Klaten setiap tahun. Penggemar sepeda santai cukup banyak. Bisa menjadi ajang silaturahmi dan menambah kedekatan dengan anggota Polres Klaten,” jelas Abidin.

(rs/ren/bay/JPR)

 TOP
 
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia