Jumat, 28 Jul 2017
radarsolo
Sukoharjo

Bupati Sukoharjo Terima Satyalancana Pembangunan

Senin, 17 Jul 2017 15:49 | editor : Bayu Wicaksono

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya berhasil meraih Tanda Kehormatan Satyalancana Pembangunan di Bidang KKBPK.

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya berhasil meraih Tanda Kehormatan Satyalancana Pembangunan di Bidang KKBPK. (HUMAS FOR RADAR SUKOHARJO)

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya berhasil meraih Tanda Kehormatan Satyalancana Pembangunan di Bidang KKBPK dari Presiden Republik Indonesia. Penyerahan penghargaan tersebut didapat dalam peringatan Harganas ke-24 digelar di Kota Bandar Lampung Provinsi Lampung, Sabtu (15/7).

Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Puan Maharani. Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Pembangunan di Bidang KKBPK ini menambah daftar prestasi di tingkat Nasional.

Dalam kengiatan bertemakan Dengan Hari Keluarga Nasional, Kita Bangun Karakter Bangsa Melalui Keluarga yang Berketahanan tersebut Bupati Wardoyo Wijaya langsung menerima penghargaan dari Presiden tersebut. Bupati dinilai berhasil membangun kualitas hidup masyarakat dengan menyukseskan program Kependudukan Keluarga Berencana, dukungan kelembagaan, Alokasi Anggaran, Sarana dan Prasarana PPL KB/PKB, PPKBD, Sub PPKBD, Kelompok KB dan tenaga sukarela pengelola KB.

Penilaian lainnya adalah pencapaian jumlah peserta KB aktif dan baru, pencapaian Total Fertility Rate (TFR). Adanya capaian ini meningkatkan kesejahteraan kemasyarakatan Kabupaten Sukoharjo. Salah satu contohnya yakni terlihat saat acara Pencanangan Kampung KB di Dukuh Kedungbatang Desa Ngasinan Kecamatan Bulu pada 3 Juli 2017 yang lalu.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah Wagino menyampaikan terimakasih atas keberhasilan Sukoharjo meraih berbagai prestasi. Hal ini membawa nama baik Jawa Tengah di Tingkat Nasional, perhatian pemerintah Kabupaten Sukoharjo terhadap kepesertaan KB Pria melalui Vasektomi juga dinilai bagus.

Hal ini terlihat dari adanya penghargaan Rp 2.000.000 untuk tiap akseptor KB Pria. Dengan penghargaan tersebut dipertengahan tahun 2017 ini KB pria telah mencapai hampir 200 persen dari target atau mencapai 37 akseptor dari target 21 akseptor.

(rs/yan/bay/JPR)

 TOP
 
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia