Sabtu, 29 Jul 2017
radarsemarang
Radar Kedu

Pedagang Diminta Mendaftar JKN-KIS Sebelum 1 Januari 2019

Senin, 17 Jul 2017 17:29 | editor : Pratono

SOSIALISASI : Sekitar 100 pedagang di Kota Magelang mendapat sosialisasi JKN-KIS dari BPJS Kesehatan Kantor Cabang Magelang di aula UPT Metrologi Disperindag Kota Magelang, Senin (17/7/2017).

SOSIALISASI : Sekitar 100 pedagang di Kota Magelang mendapat sosialisasi JKN-KIS dari BPJS Kesehatan Kantor Cabang Magelang di aula UPT Metrologi Disperindag Kota Magelang, Senin (17/7/2017). (Puput Puspitasari/Jawa Pos Radar Kedu)

MAGELANG - Para pedagang pasar dan pedagang kaki lima (PKL) di Kota Magelang diminta segera mendaftarkan diri menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) sebelum 1 Januari 2019. Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan berjanji akan memberikan kemudahan pendaftaran bagi para pedagang.

"Kita siap jemput bola di pasar-pasar," kata Kabid Perluasan Peserta dan Kepatuhan, BPJS Kesehatan Cabang Magelang, Nugroho Teguh dalam sosialisasi di di aula UPT Metrologi Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Magelang, Senin (17/72017).

Pihaknya berencana membuka stan di pasar untuk melayani pendaftaran kepesertaan. Selanjutnya akan bekerjasama dengan paguyuban pedagang, dan UPTD pasar-pasar tradisional di Kota Magelang untuk menjadi pusat pengumpulan formulir.

Kepala Disperindag Kota Magelang Joko Budiyono mendorong para pedagang untuk memanfaatkan kemudahan pelayanan menjadi peserta JKN-KIS. "Terobosan ini sangat membantu pedagang, karena mereka tidak lagi kehilangan waktunya berjualan untuk mengurus pendaftaran peserta," jelas Joko.

(sm/put/ton/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia