Jumat, 28 Jul 2017
radarsemarang
Radar Semarang
Joki Ujian Masuk Unissula

Polisi Segera Panggil Satrio Purno Prabowo

Senin, 17 Jul 2017 17:03 | editor : Pratono

DATA PENYEWA: Panitia PMB Unissula menunjukkan data identitas Satrio Purno Prabowo yang digantikan Setu Abdul Hadi saat ujian.

DATA PENYEWA: Panitia PMB Unissula menunjukkan data identitas Satrio Purno Prabowo yang digantikan Setu Abdul Hadi saat ujian. (Muhammad Hariyanto/Jawa Pos Radar Semarang)

SEMARANG - Kepolisian masih terus mendalami pelaporan kasus dugaan joki ujian masuk di Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang. Setelah mendalami keterangan joki, Setu Abdul Hadi, penyidik telah menyiapkan surat pemanggilan terhadap Satrio Purno Prabowo.

"Kasus pelaporan ini terus kita tangani. Kita akan panggil Satrio. Ini sudah kita siapkan, proses surat pemanggilan. Kemungkinan tiga hari ke depan," ungkap Kapolsek Genuk Heru Eko Wibowo, Senin (17/7/2017).

Nama Satrio Purno Wibowo merupakan peserta ujian yang digantikan oleh Setu Abdul Hadi saat ujian. Pada proses penanganan ini, Heru telah berkoordinasi dengan Polrestabes Semarang.


"Kuta sudah gelar perkara di Polrestabes Semarang, berkoordinasi karena kita di bawah jajarannya. Bukan diambil alih," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) Setu Abdul Hadi dilaporkan ke Polsek Genuk oleh Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unissula, Rabu (12/7/2107) pagi. Pasalnya, ia tertangkap basah melakukan praktik joki ujian masuk calon mahasiswa di Unissula Semarang atas nama Satrio Purno Prabowo.

(sm/mha/ton/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia