Sabtu, 22 Jul 2017
radarsemarang
Radar Kedu
Hari Pertama Masuk Sekolah

Siswa Baru SMAN 3 Magelang Bawa Sembako

Senin, 17 Jul 2017 10:03 | editor : Pratono

PEDULI : Siswa baru SMA Negeri 3 Kota Magelang kategori mampu membawa sembako senilai Rp 5.000 untuk dibagikan pada masyarakat sekitar sekolah.

PEDULI : Siswa baru SMA Negeri 3 Kota Magelang kategori mampu membawa sembako senilai Rp 5.000 untuk dibagikan pada masyarakat sekitar sekolah. (Agus Hadianto/Jawa Pos Radar Kedu)

MAGELANG - Hari pertama Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), siswa baru kelas X SMA Negeri 3 Kota Magelang kategori mampu diminta membawa sembako senilai Rp 5.000. Hasil dari pengumpulan sembako tersebut akan dibagikan pada masyarakat di sekitar sekolah yang membutuhkan.

"Siswa bisa membawa salah satu sembako, misal beras setengah kilogram atau mi instan dua bungkus atau gula setengah kilogram. Tujuannya agar siswa bisa belajar peduli terhadap lingkungan, terutama lingkungan sekolah," kata Kepala SMAN 3 Kota Magelang Joko Tri Haryanto, Senin (17/7/2017).

Joko juga memastikan, tidak ada kegiatan perpeloncoan terhadap siswa baru yang dilakukan siswa senior. "Kami pastikan tidak ada, saat MOS dulu maupun sebelumnya juga tidak ada. MPLS juga sekarang dipegang oleh guru, sedang siswa OSIS hanya sebagai pendamping," beber Joko.

Terpisah, Humas SMPN 1 Kota Magelang Laila Wulandari mengatakan, kegiatan MPLS hari pertama diisi dengan pengenalan sejarah SMPN 1 Kota Magelang lewat materi Sejarah Rantja (Rantai Kentjana). "SMPN 1 Kota Magelang dulunya sekolah MULO pertama di Indonesia, jadi anak-anak baru dikenalkan sejarah sekolah agar nantinya layaknya seperti rantai, tidak terputus nilai-nilai luhurnya," beber Laila.

(sm/cr3/ton/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia