Jumat, 28 Jul 2017
radarsemarang
Ekonomi Bisnis

Foodware pun Kini Bersertifikat Halal

Senin, 17 Jul 2017 09:03 | editor : Pratono

BIDIK PASAR MUSLIM : Produk foodware yang sudah memiliki sertifikat halal.

BIDIK PASAR MUSLIM : Produk foodware yang sudah memiliki sertifikat halal. (Nurul Pratidina/Jawa Pos Radar Semarang)

SEMARANG – Label halal kini tak hanya berlaku pada makanan. Setelah salah satu produsen kosmetik yang mengklaim produk halalnya beberapa waktu lalu, kini giliran Medina yang menggaet pasar muslim melalui foodware bersertifikat halal MUI.

General Manager Marketing Communication Medina, Dewi Hendrati mengatakan, label halal wadah plastik yang digunakan untuk kegiatan rumah tangga sehari-hari ini dilihat dari material, proses produksi dan distribusinya. “Di antaranya untuk material jangan sampai ada material berbahaya yang dapat terserap ke tubuh,” ujarnya di sela Media Inspirasi Talk (MIT) di Hotel Semesta, Minggu (16/7).

Foodware plastik bersertifikat halal ini dihadirkan karena dinilai memiliki pasar yang cukup menjanjikan, begitu juga dengan potensi produk halal di dunia yang semakin meningkat pesat. Pertumbuhan market size untuk kategori pembelian produk beverageware, food storage, dan dinnerware di Indonesia sebesar 11,2 persen per tahun. Demikian halnya dengan potensi produk halal yang estimasi nilai perdatangan sebesar Rp 3,7 triliun pada 2019 mendatang.

“Kebutuhan keluarga Indonesia akan produk rumah tangga masih tinggi, karena itu kami hadir untuk memenuhi kebutuhan tersebut, sekaligus menjamin ketenangan konsumen khususnya dengan produk halal dan aman,” ujarnya.

(sm/din/ton/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia