Jumat, 28 Jul 2017
radarsemarang
Radar Semarang

Ini Wejangan Cak Nun Untuk Pegawai PLN

Jumat, 14 Jul 2017 15:17 | editor : M Rizal Kurniawan

Hibur Pegawai : KH Emha Ainun Najib hadir memberikan wejangan sekaligus hiburan dalam Halal Bihalal yang digelar PLN Distribusi Jateng-DIY.

Hibur Pegawai : KH Emha Ainun Najib hadir memberikan wejangan sekaligus hiburan dalam Halal Bihalal yang digelar PLN Distribusi Jateng-DIY. (istimewa)

SEMARANG - KH Emha Ainun Najib yang akrab dipanggil Cak Nun bersama personel Kiai Kanjeng sebagai grup andalannya hadir menghibur pegawai PLN Distribusi Jateng-DIY, belum lama ini. Kehadiran Cak Nun, yang sangat luwes  memberi wejangan disambut antusias oleh seluruh karyawan PLN.

Cak Nun beserta Kiai Kanjeng menghadiri acara halal bihalal di kantor PLN Distribusi Jawa Tengah dan Yogyakarta di kawasan Jatingaleh Semarang. Selain memberikan wejangan, Cak Nun juga menyuguhkan beberapa tembang Jawa seperti Lir Ilir dan masih banyak lagi.

Dia mengimbau kepada masyarakat Indonesia supaya tidak lagi saling menghujat maupun saling menyalahkan. Sebab, dalam ajaran Islam maupun agama lainnya tak pernah mengajarkan umatnya untuk saling menyakiti. “Wong kowe yo ora ngerti opo aku iki yo apik, kowe yo apik. Ayo awake dewe golek apike mugo-mugo diterimo kalihan Gusti Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” ungkap Cak Nun.

Manajer Komunikasi, Hukum dan Administrasi PLN Distribusi Jateng dan Yogyakarta, Audi Royke Damal mengatakan ada baiknya bila warga memunculkan rasa kebahagiaan ketimbang rasa benci. Sebab, jika dalam diri manusia dipenuhi rasa bahagia, maka setiap pekerjaan dapat dilakukan sebaik-baiknya. “Bahagia jadi wujud syukur kita untuk bersemangat dalam melayani masyarakat,” kata Audi.

Semua karyawan PLN diajak untuk bersama-sama bekerja dengan sungguh-sungguh dalam melayani masyarakat. Ia menganggap jika kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan perusahaan hanya digunakan asal-asalan maka hal itu mencerminkan sebuah pengkhianatan.

(sm/ric/zal/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia