Sabtu, 22 Jul 2017
radarsemarang
Radar Semarang

Udinus Berkomitmen Mencegah Peredaran Narkoba

Kamis, 13 Jul 2017 17:44 | editor : Pratono

TOLAK NARKOBA: Rektor Udinus Edi Noersasongko (dua dari kiri) usai mendapatkan penghargaan dari BNN Pusat yang diserahkan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

TOLAK NARKOBA: Rektor Udinus Edi Noersasongko (dua dari kiri) usai mendapatkan penghargaan dari BNN Pusat yang diserahkan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Ajie MH/Jawa Pos Radar Semarang)

SEMARANG - Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang mendapat penghargaan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat. Penghargaan itu diberikan terkait komitmen dan partisipasi dalam pelaksanaan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Narkoba (P4GN) secara konsisten dan berkesinambungan.

Rektor Udinus Edy Noer Sasongko mengaku bangga karena pihaknya kembali terpilih mendapat penghargaan sama yang pernah disabet pada 2016 lalu. "Semoga akan terus memicu kami untuk memerangi narkoba yang merusak generasi muda," ucapnya setelah menerima penghargaan yang diberikan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di kantor gubernur, Jalan Pahlawan Semarang, Kamis (13/7/2017).

Dijelaskan, Udinus memang secara konsisten melakukan kegiatan P4GN di lingkungan kampus. Mulai dari razia narkoba yang dilakukan rutin setiap 2-3 bulan, hingga melakukan tes urine secara acak pada mahasiswa dan karyawan Udinus. Upaya penanggulangan narkoba juga dilakukan dengan mewajibkan mahasiswa baru untuk menyertakan surat bebas narkoba dari pejabat berwenang. Mahasiswa pun diberikan pengetahuan tentang bahaya narkoba, yaitu lewat materi ajar wajib kuliah.

"Kami membatasi aktivitas malam mahasiswa di kampus untuk meminimalisir transaksi atau penggunaan narkoba. Maksimal jam 23.00 WIB," bebernya.

(sm/amh/ton/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia