Jumat, 28 Jul 2017
radarsemarang
Travelling

Yuk, Berpetualang Gratis Menikmati Keindahan Alam Petungkriyono

Kamis, 13 Jul 2017 13:35 | editor : Pratono

PENUH PESONA : Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, Wabup Arini Hrimurti, dan Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Hj Hindun, menunjukkan keindahan objek wisata nasional Petungkriyono.

PENUH PESONA : Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, Wabup Arini Hrimurti, dan Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Hj Hindun, menunjukkan keindahan objek wisata nasional Petungkriyono. (Dok Jawa Pos Radar Semarang)

KAJEN-Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi, tak lelah mempromosikan keindahan pesona alam Taman Wisata Nasional Petungkriyono, di Kabupaten Pekalongan yang sudah ditetapkan sebagai Cultural Techno Forestry Park oleh Gubernur Jawa Tengah. Sekaligus dijadikan pusat penelitian dan pendidikan, ilmuwan dalam dan luar negeri.

Karena itu, bupati mengajak masyarakat yang meliputi wartawan, blogger, fotografer, dan pilot drone di seantero Nusantara untuk ikut berpetualang melakukan eksplorasi keindahan Petungkriyono pada 4-6 Agustus 2017 mendatang. "Petungkriyono tak hanya menawarkan keindahan alam, tapi juga pesona beragam jenis satwa dilindungi serta satwa langka," ungkap Bupati Asip, Rabu (12/7/2017).

Menurutnya, para wisatawan tidak hanya berpetualang, namun akan dikompetisikan dalam karya masing-masing. Untuk wartawan dalam bentuk tulisan features, fotografer dalam keindahan foto, blogger dalam tulisan di blog masing-masing, serta pilot drone dalam keindahan video dari pesawat yang diterbangkan.

"Selain bisa menikmati langsung keindahan pesona Petungkriyono, peserta juga akan berkesempatan meraih hadiah dengan total Rp 45 juta serta mengikuti rangkaian kegiatan selama tiga hari di Kabupaten Pekalongan," jelas Bupati Asip.

Bupati juga menegaskan kepesertaan kegiatan tersebut diberlakukan secara nasional, dari Sabang sampai Merauke. Peserta atau wisatawan juga akan difasilitas hotel selama mengikuti kegiatan, serta tidak dipungut biaya selama acara berlangsung.

Menurutnya, pihak wisatawan atau peserta cukup mendaftar pada panitia tim kreatif Pemkab Pekalongan, Kajen Unique, atau Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pekalongan. Setelah menerima panggilan, cukup datang ke tempat yang ditunjuk, sesampainya di Kabupaten Pekalongan semua kebutuhan peserta akan difasilitasi.

“Karena kegiatan ini berskala nasional, untuk memudahkan pendaftaran peserta, bisa melalui akun media sosial panitia, instagram @kajen_unique dan email [email protected] Atau Informasinya juga ditayangkan melalui youtube, serta aplikasi whatsapp 085227572227. Jadi jangan sampai terlambat mendaftar dan mari bersama-sama saya berpetualang di taman wisata nasional Petungkriyono Cultural Techno Forestry Park. Saya tunggu di Kota Santri," tegas Bupati Asip.

(sm/thd/ton/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia