Sabtu, 22 Jul 2017
radarsemarang
Sportainment
PSIS Semarang vs Persiba Bantul

Lini Serang PSIS Jadi Sorotan

Subangkit Masih Buru Komposisi Terbaik

Kamis, 13 Jul 2017 13:11 | editor : Pratono

BEBAN BERAT: Johan Yoga Utama diharapkan bisa lebih tajam dan bekerja lebih keras untuk membobol gawang Persiba Bantul, Jumat (14/7/2017) besok.

BEBAN BERAT: Johan Yoga Utama diharapkan bisa lebih tajam dan bekerja lebih keras untuk membobol gawang Persiba Bantul, Jumat (14/7/2017) besok. (Baskoro Septiadi/Jawa Pos Radar Semarang)

SEMARANG – Bermain di kandang dan melawan tim penghuni dasar klasemen Grup 4 membuat PSIS mau tidak mau bakal menjadikan Persiba Bantul sebagai target yang wajib dikalahkan. Meski begitu, laskar Mahesa Jenar enggan menganggap tim wakil provinsi Jogja ini sebagai tim yang dipandang sebelah mata.

Pelatih PSIS Subangkit bahkan sampai kemarin masih mencari komposisi terbaik lini dengan timnya menjelang laga lanjutan Liga 2 musim 2017 menjamu Persiba Bantul di Stadion Jatidiri Semarang, Jumat (14/7/2017) besok. Pasca kalah 0-1 atas Persis Solo di laga sebelumnya, lini penyerangan tim berjuluk Mahesa Jenar menjadi sorotan. Selain kurang tajam, efektifitas permainan PSIS di area pertahanan lawan juga menjadi catatan tersendiri.

Tampil dengan skema 4-2-3-1, coach Subangkit memiliki banyak pilihan di lini depan. Di pos striker, Erik Dwi dan Johan Yoga dalam kondisi siap tempur. Kemudian di second striker PSIS juga memiliki sejumlah nama seperti M Yunus, Ilham Arfil dan Tegar Infantrie Sukamto.

Kemudian di sayap, empat pemain yaitu M Ridwan, Hari Nur, Franky Mahendra dan juga M Juni Riyadi juga sedang dalam kondisi siap tempur. Hanya saja Subangkit mengakui, pihaknya masih mencari pemain yang dalam kondisi terbaik di posisi tersebut. “Kami masih ada waktu dua hari untuk melihat kondisi terbaik semua pemain. Namun memang kami berharap anak-anak bisa tampil efektif di sektor penyerangan,” beber Subangkit ditemui di Stadion Jatidiri kemarin.

Selain itu, pelatih asal Pasuruan itu juga terus menggenjot penyelesaian akhir Haudi Abdillah dkk di sisa waktu ini.”Kami terus mematangkan kompbinasi serangan di sisa waktu ini. ya mudah-mudahan bisa diterapkan dengan baik,” bebernya.

Sementara dari sisi non teknis, Ketua Panpel laga kandang PSIS, Pujianto ditemui terpisah kemarin mengatakan laga kandang terakhir putaran pertama Grup 4 Liga 2 tim Mahesa jenar besok telah siap digelar.

Pihak Panpel kata Pujianto juga telah menyiapkan antisipasi untuk menyambut kedatangan kelompok suporter Persiba Bantul yang kabarnya akan merapat ke Stadion Jatidiri Semarang untuk menyaksikan langsung laga ketujuh besok. “Kami memberi kuota sekitar 1.000 tempat duduk untuk suporter Persiba. Namu nhingga kini kami belum mendapatkan konfirmasi jumlah mereka yang akan datang ke Semarang,” jelas Pujianto.

(sm/bas/ton/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia