Sabtu, 22 Jul 2017
radarsemarang
Travelling

Asyiknya Foto di Atas Telaga Menjer

Senin, 10 Jul 2017 10:37 | editor : Pratono

PEMBURU SELFIE: Wisatawan tengah swafoto di spot pohon gantung yang disediakan khusus oleh pemilik warung.

PEMBURU SELFIE: Wisatawan tengah swafoto di spot pohon gantung yang disediakan khusus oleh pemilik warung. (Ahmad Zainudin/Jawa Pos Radar Kedu)

WONOSOBO--Wisata alam Bukit Seroja yang baru sekitar setahun dibuka, telah mampu menyedot ribuan pengunjung setiap pekannya. Wisata alam ini menawarkan keindahan pemandangan Telaga Menjer dari atas bukit serta sunrise yang muncul di sebelah utara Gunung Sindoro.

Bukan hanya keindahan alamnya yang bikin menarik. Trek yang mudah dan jarak tempuh yang tidak terlalu jauh menjadikan tempat ini sebagai primadona wisatawan yang tak kuat jalan jauh, atau pendaki pemula.

Salah satu tujuan wisatawan adalah spot pohon gantung untuk foto selfie. Jumlahnya tak hanya satu dan memiliki beragam bentuk. Seperti simbol love, bintang dan lainnya. Semuanya tepat berada di atas tebing telaga.

Bagi yang ingin santai, di sepanjang pendakian terdapat pos untuk duduk dan warung yang membelakangi Telaga Menjer. "Konsepnya semikafe tapi harga standar. Kopi Rp 3.000, makan Rp 10 – 15-an ribu," kata Zaenal, salah satu pemilik warung di samping kiri track pendakian.

Petugas loket dari Pokdarwis Desa Tlogo, Garung, Fathurrahman menuturkan, wisata alam bukit Seroja resmi dibuka pada 1 September 2016. Bagi para pemburu sunrise yang minim perlengkapan, bisa beristirahat di pos utama yang disediakan pengelola. Pendaki bisa naik pukul 03.00 dan akan sampai puncak sekitar pukul 04.00 WIB.

(sm/cr2/ton/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia