Sabtu, 29 Jul 2017
radarsemarang
Sportainment
Sragen United

Konfidensi Tinggi, Siap Menang Home Pertama di Citarum

Minggu, 09 Jul 2017 23:25 | editor : Agus Purwahyudi

PERCAYA DIRI: Assiten pelatih Sragen United Kahudi Wahyu saat memimpin latihan kemarin di Stadion Citarum. Sore ini mereka akan bertanding menjamu Persipur Purwodadi dalam lanjutan Liga 2 Grup 4.

PERCAYA DIRI: Assiten pelatih Sragen United Kahudi Wahyu saat memimpin latihan kemarin di Stadion Citarum. Sore ini mereka akan bertanding menjamu Persipur Purwodadi dalam lanjutan Liga 2 Grup 4. (BASKORO S/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Tim Sragen United sore ini pukul 15.00 akan bertanding di Stadion Citarum Semarang, menghadapi tamunya Persipur Purwodadi dalam lanjutan Liga 2 Grup 4. Ini adalah laga kandang pertama tim polesan duet pelatih Jaya Hartono – Kahudi Wahyu ini di Stadion milik Pemerintah Kota Semarang tersebut.

Asisten manajer tim Sragen United dari manajemen baru, Didik Saptiyono menegaskan, meski hanya tiga hari mempersiapkan tim, namun skuadnya saat ini disebutkan dalam konfidensi tinggi. Manajemen baru memang bergerak ekstra cepat. Pasca mendapat mandat dari Asprov PSSI Jateng pada 4 Juli 2017, manajemen bersama pelatih langsung menyiapkan Lucky Wahyu dkk untuk menghadapi Persipur, Minggu (9/7) ini. Utamanya adalah memoles fisik serta psikis para pemain, setelah selama dua bulan dilanda konflik intern.

“Sekarang para pemain sudah sangat siap bertanding. Kami mengingatkan pada para pemain, bahwa saat ini mereka adalah tuan rumah. Jadi bermainlah sebagaimana layaknya berlaga kandang, yakni bertanding dengan rasa percaya diri yang tinggi,” tandas Didik.

Kemenangan menjadi wajib hukumnya untuk diraih. Apalagi saat ini Sragen United dalam posisi kritis di klasemen sementara Grup 4 Liga 2. Sragen United menempati zona degradasi dengan hanya mengemas 4 poin, hasil dari sekali menang dan sekali seri dari lima kali bertanding. “Karena itu besok (hari ini, Red) pemain harus habis-habisan di lapangan untuk memburu poin penuh,” ujarnya.

Sementara asisten pelatih Sragen United Kahudi Wahyu menandaskan, semua pemain sudah siap tempur. Dari 21 pemain yang dimilikinya, semuanya siap diturunkan. Karena bermain di kandang, Kahudi menerapkan permainan ofensif dengan mengandalkan pemain-pemain mudanya, yang dipadu dengan beberapa pemain senior seperti Lucky Wahyu dan Wismoyo. 

Soal lawan, Kahudi mengatakan Persipur bukan lawan yang mudah ditaklukkan. Bahkan tren permainan tim polesan Wahyu Teguh tersebut dalam kondisi menanjak. Terakhir, Heri Susilo dkk mengalahkan Persiba Bantul dengan skor telak 3-0. “Itu menunjukkan penyerang mereka (Persipur, Red) tajam dan punya pola serangan yang baik. Kami akan antisipasi semaksimal mungkin,” tegas mantan pemain PSIS ini.

Para pemain terakhir berlatih pagi kemarin di Stadion Citarum. Sorenya, pemain diistirahatkan untuk memulihkan stamina. “Dalam pertandingan ini kami juga ingin ‘kulonuwun’ pada masyarakat Kota Semarang, bahwa sejak sekarang kami resmi menempati Kota Semarang sebagai markas kami. Mohon doa restu kepada warga Kota Semarang agar kami mampu meraih prestasi dan membawa harum Kota Semarang,” ujarnya. 

(sm/bas/ap/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia