Sabtu, 29 Jul 2017
radarmojokerto
Politik
Ning Ita Silaturahmi dengan Kader PKS Kota

Komitmen Membangun Ekonomi Kreatif dan Menjaga NKRI

Minggu, 16 Jul 2017 20:19 | editor : Mochamad Chariris

Ika Puspitasari (tengah) bersama pengurus DPD PKS Kota Mojokerto di acara halalbihalal dan silaturahmi di RM Jimbaran, Sabtu (15/7).

Ika Puspitasari (tengah) bersama pengurus DPD PKS Kota Mojokerto di acara halalbihalal dan silaturahmi di RM Jimbaran, Sabtu (15/7). (Moch. Chariris/Radar Mojokerto)

MOJOKERTO – Membangun sumber daya manusia (SDM) tangguh dalam bingkai ekonomi kreatif menjadi kebutuhan sentral kemajuan Kota Mojokerto ke depan. Disamping dapat membangkitkan semangat kesejahteraan, juga untuk mengurangi angka kemiskinan yang bisa berimplikasi di segala hal. Terutama di bidang pendidikan, strata sosial, dan kemandirian.

Demikian ini disampaikan Ketua DPD Ketua DPD Partai Nasdem Ika Puspitasari saat menghadiri Halalbihalal dan Silaturahmi DPD PKS Kota Mojokerto dengan Ning Ita, di RM Jimbaran, Mojokerto, Sabtu (15/7). ”Saya ingin bersilaturahmi dan menjalin komunikasi personal. Tujuannya, berbagai rasa tentang banyak hal. Tentang apa yang warga kota inginkan, namun belum terpenuhi,” ujar bakal calon Wali Kota Mojokerto 2018 ini.

Silaturahmi berlangsung gayeng dan penuh keakraban ini dihadiri semua kader dan pengurus PKS. Hadir pula dalam kesempatan penuh kekeluargaan ini Wakil Ketua DPW PKS Jatim Achmad Jabir, Ketua DPD PKS Kota Mojokerto, Ivan Hambali, dan perwakilan Fraksi PKS DPRD Kota Mojokerto, Cholid Virdaus.

Ning Ita begitu dia karib disapa, hadir mengenakan busana muslimah didominasi warna putih ini menyebutkan, ada banyak hal yang harus dibangun bersama. Baik oleh kalangan politisi, kader partai, pengusaha maupun pihak yang peduli akan kemajuan kota dengan tiga kecamatan ini ke depan. Salah satunya memperbaiki masalah mendasar, yakni perekonomian dan kesenjagan sosial.

”Dalam angka statistik, tahun 2016 BPS menyebutkan, jumlah penduduk di kota ada 135 ribu, namun disparitasnya masih tinggi. Artinya, kesejahteraan masih sangat minim. Itu yang membuat saya tergelitik,” papar perempuan kelahiran 12 April 1979 dikenal komitmen memperjuangkan martabat perempuan ini.

Mengaca dari data tersebut, Ning Ita lantas mengajak semua kader PKS bersama-sama menelurkan sumbangsih kepedulian. Demi terwujudnya Kota Mojokerto berbasis ekonomi kerakyatan dan diperhitungkan di Jawa Timur (Jatim). Bukan sebaliknya, mencari sumber matapencaharian di balik kesenjahangan sosial yang masih dirasakan masyarakat bawah. ”Diperkenalan pertama ini saya merasakan seperti sudah ada tautan hati dengan PKS. Insya Allah di sini takdir Allah menjawab doa kita bersama,” tuturnya disambut optimis undangan.

Ibunda Salman Robith Farchrurrozi, 13, dan Jazeyla Qurota Aina, 9, ini juga mengajak kader parpol berbasis Islam itu senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan. ”Kita tunjukkan bahwa kita mampu bergandengan tangan, dan maju bersama menegakkan ukhwah wathaniyah dan Islamiyah. Karena kita berada dalam satu NKRI,” tandas alumni Fakultas Ekonomi Unair Surabaya tahun 2002 disambut tepuk tangan undangan.

Ketua DPD PKS Kota Mojokerto Ivan Hambali menuturkan ada banyak manfaat didapat dari silaturahmi kader PKS dengan Ning Ita ini. Salah satu di antaranya adalah adanya kesamaan visi dan misi dalam membenahi masalah kesenjangan sosial dan perekonomian kota. ”Kayaknya banyak visi yang ketemu, antara Ning Ita dengan kita,” ujarnya. Pihaknya berharap, dalam momentum Pilkada 2018 nanti, ada tokoh yang memiliki kesamaan visi-misi. Sehingga, terwujud pemimpin yang adil sejati dan mencintai rakyat. ”Tentunya, diridahi Allah,” papar Ivan. 

(mj/ris/ris/JPR)

Rekomendasi Untuk Anda

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia