Sabtu, 22 Jul 2017
radarmojokerto
Hukum & Kriminal

Korsleting Listrik Hanguskan Aset Senilai Rp 1 Miliar Lebih

Minggu, 16 Jul 2017 08:10 | editor : Mochamad Chariris

Kobaran api yang membakar toko UD Diesel Sentosa di Kota Mojokerto mengancam pemukiman warga.

Kobaran api yang membakar toko UD Diesel Sentosa di Kota Mojokerto mengancam pemukiman warga. (Moch. Chariris/Radar Mojokerto)

MOJOKERTO – Kapolsek Prajurit Kulon Kompol Hadi Suryo P menduga kebakaran yang melanda toko UD Sentosa Diesel diakibatkan korsleting listrik. ”Menurut keterangan saksi, kebakaran ini dimungkinkan ada hubungan arus pendek,” ujar Hadi di lokasi, Minggu (16/7) pagi.

Namun, untuk memastikan penyebab pastinya, kepolisian masih menunggu proses penyelidikan. Dengan mengumpulkan keterangan saksi-saksi dan melakukan olah TKP (olah tempat kejadian perkara) di Jalan Majapahit Selatan Nomor 572, Lingkungan Penarip, Kelurahan/Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto. ”Saat ini (pukul 05.30) api sudah berhasil dipadamkan,” imbuhnya. Keterangan saksi ini akan dihimpun dari warga yang tahu persis awal kebakaran, serta meminta penjelasan dari pemilik toko Yudhana dan sang pengelola, Titis.  

Hanya, untuk sementara dia memperkirakan nilai kerugian yang dialami korban warga asal Jalan Ambeng-Ambeng, Kelurahan Ngingas, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, itu kurang lebih sebesar Rp 1 miliar. ”Kerugiannya kurang lebih Rp 1 miliar,” tandasnya.

Perkiraan nilai kerugian ini, selain berdasarkan keterangan pemilik dan pengelola toko, juga terlihat dari banyaknya aset-aset yang terbakar. Seperti, terdapat beberapa mesin hand tractor, diesel, spare part dan oli. Selain itu, api juga menghanguskan satu unit mobil Suzuki Carry yang terparkir di bagasi toko. ”Untuk kepastiannya kami masih mendalami,” papar Hadi. Penyelidikan kebakaran ini melibatkan Satreskrim Polresta Mojokerto.

(mj/ris/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia