Rabu, 26 Jul 2017
radarmojokerto
Hukum & Kriminal

Mesin-Mesin Diesel dan Onderdil Berubah Jadi Arang

Minggu, 16 Jul 2017 05:28 | editor : Mochamad Chariris

Dagangan mesin diesel dan onderdil dalam toko UD Diesel Sentosa Kota Mojokerto yang hangus terbakar.

Dagangan mesin diesel dan onderdil dalam toko UD Diesel Sentosa Kota Mojokerto yang hangus terbakar. (Moch. Chariris/Radar Mojokerto)

MOJOKERTO – Semua dagangan dalam Toko UD Sentosa Diesel di Jalan Majapahit Selatan Nomor 572, Lingkungan Penarip, Kelurahan/Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto yang terbakar tak bisa diselamatkan. Bahkan mesin diesel berikut onderdil sudah berubah menjadi arang.

Hal ini dikarenakan kobaran api yang menyelimuti semua bangunan toko cukup besar. Tiga unit damkar yang diturunkan ke lokasi sempat mengalami kesulitan saat menjalankan tugas. ”Di dalam toko memang sedang penuh dagangan,” ujar Husain, warga setempat. Rumah Husain merupakan satu di antara kepadatan rumah di belakangan toko yang terbakar.

Melihat besarnya kobaran api yang melahap semua isi bangunan, warga menduga barang dagangan yang diperjualbelikan tersebut sulit untuk diselamatkan. Apalagi, toko juga menjual mesin dan peralatan yang identik dengan bahan-bahan mudah terbakar. ”Selama ini menjual mesin-mesin diesel dan onderdil. Dan semua itu ada dalam toko,” tambahnya.

Menurutnya, selama kebakaran terjadi Minggu (16/7) pukul 02.45, pemilik toko belum diketahui identitasnya diduga tidak berada dalam toko. ”Pemiliknya tidak ada di toko. Biasanya memang kosong. Sore sudah tutup,” timpalnya.

Aris Miftah Zuhuri, warga lainnya menambahkan, memang saat kebakaran terjadi dduga toko dalam keadaan tanpa penghuni. Hal itu karena toko selalu buka pagi hingga sore hari. ”Cuma ada dagangan saja. Pemilik toko biasanya tidak menghuni di sini,” jelasnya. ”Saya ndak tahu apakah pemiliknya sudah mengetahui atau belum,” paparnya.

Sementara itu, hingga pukul 05.00 api belum berhasil dipadamkan. Tiga unit damkar terus berjuang keras memadamkan api. Menyusul, api terus menjalar hingga ke bagian tengah dan belakang bangunan.  

(mj/ris/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia