Kamis, 24 Aug 2017
radarmadura
Sumenep

Jatuh dari Pikap, Peserta Gerak Jalan Meninggal

Minggu, 13 Aug 2017 15:14 | editor : Abdul Basri

NAHAS: Jenazah Evi Mariska ketika berada di Puskesmas Guluk-Guluk sebelum dibawa pulang ke rumah duka.

NAHAS: Jenazah Evi Mariska ketika berada di Puskesmas Guluk-Guluk sebelum dibawa pulang ke rumah duka. (MUSTAFID FOR Radar Madura/JawaPos.com)

SUMENEP– Lomba gerak jalan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-72 Republik Indonesia memakan korban. Siswi MTs Nurul Amin, Desa Bragung, Kecamatan Guluk-Guluk, Evi Mariska, meninggal dalam perjalanan Sabtu (12/8). Remaja putri 14 tahun itu mengembuskan napas terakhir setelah jatuh dari pikap.

Kecelakaan terjadi di jalan desa setempat sekitar pukul 06.15. Siswi kelas VIII itu terjatuh dari pikap. Kendaraan itu ditumpangi korban bersama rombongan dari sekolahnya. Korban mengalami luka serius di bagian kepala hingga tidak sadar diri.

Lalu, korban dibawa ke puskesmas setempat. Namun, nyawanya tidak berhasil tertolong. Sontak suasana puskesmas berubah ramai. Keluarga, guru, dan teman-teman korban berdatangan. Setelah dinyatakan meninggal, jenazah dibawa ke rumah duka.

Regu gerak jalan dari MTs Nurul Amin mengundurkan diri dari lomba yang digelar pemerintah kecamatan. Mereka tidak melanjutkan perjalanan ke lokasi. Siswa langsung dipulangkan. Sebagian melayat ke rumah duka. Sedianya, peserta akan dilepas di Desa Payudan Dundang dan berakhir di Lapangan Kerapan Sapi Guluk-Guluk.

Syaiful, guru di MTs Nurul Amin, tidak bisa memberikan keterangan karena syok. Istrinya, Sufah, mengungkapkan, korban berada di pinggir badan mobil. ”Dia kelas dua MTs. Korban meninggal akibat terjatuh,” ungkapnya.

Camat Guluk-Guluk Sutrisno belum mengetahui penyebab terjatuhnya siswa itu. Meski demikian, pihaknya langsung berkomunikasi dengan jajaran forpimka. Setelah melepas lima regu, dia juga menuju rumah duka. ”Sopir dan kendaraan yang mengangkut sudah diamankan polisi,” imbuhnya.

Kapolsek Guluk-Guluk AKP Sutrisno menyatakan, peristiwa tersebut ditangani satlantas polres. Dia membenarkan bahwa korban terjatuh dari kendaraan bak terbuka. ”Sudah ditangani satlantas. Sopir dan kendaraan sudah dibawa ke Sumenep,” katanya. 

(mr/fat/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia