Jumat, 21 Jul 2017
radarmadiun
Peristiwa

Tidur Penjual Sayur Ini Berakhir Tragis

Senin, 17 Jul 2017 13:10 | editor : Budhi Prasetya

Salah seorang pengunjung Pasar Besar Madiun menunjukkan lokasi kejadian

Salah seorang pengunjung Pasar Besar Madiun menunjukkan lokasi kejadian (Bagas Bimantara/Radar Madiun)

MADIUN - Ada yang berbeda dengan riuh suasana Pasar Besar Madiun (PBM), Senin (17/7). Pedagang dan pengunjung pasar tradisional Kota Madiun itu mendadak dihebohkan dengan peristiwa tewasnya Kusmi

Pasalnya, pedagang 55 tahun ini diketahui meninggal secara tiba - tiba. Padahal, Kusmi  yang menempati stand timur di pasar tersebut sebelumnya terlihat sehat - sehat saja. 

Sejak membuka lapak jualannya, pedagang asal Dusun Bakalan, Desa Tawangrejo, KecamatanTakeran, Magetan ini beraktivitas biasa melayani pembeli. 

Nasib tragis Kusmi pertama kali diketahui oleh Suharti, pedagang PBM lainnya. Ketika itu, seorang pengunjung pasar tertarik membeli sayuran di lapak milik korban.  

“Saat itu posisi korban sedang tidur,” ujar Suharti.

Lantaran tak kunjung merespon, Kusmi pun coba dibangunkan. Sayang upaya ini juga tak membuat pedagang sayuran ini terjaga. Setelah dicek, ternyata Kusmi sudah tak bernyawa. 

“Langsung kami lapor ke petugas pasar, kemudian diteruskan ke Polsek Taman,” terangnya.

Kasat Reskrim Polres Madiun Kota Taman AKP Logos Bintoro saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dari hasil identifikasi sementara, diduga korban terkena serangan jantung. 

“Dugaan sementara korban terkena serangan jantung,” tuturnya.

Perwira dengan tiga balok di pundak itu mengungkapkan jika sebelumnya korban sempat berbincang - bincang dengan pedagang PBM di sekitar lapaknya.

Ketika itu Kusmi mengeluhkan kondisi kesehatannya. Korban menceritakan jika beberapa bulan tidak periksa kesehatan ke dokter. Mendengar hal ini, Suharti menyarankan korban untuk segera beristirahat.

Sayang, saran tersebut tidak segera dituruti Kusmi. Korban tetap berjualan dan diketahui tertidur di lapaknya sekitar pukul 08.00 Wib. Hingga akhirnya pedagang yang berjualan di dekat tangga PBM ini diketahui meninggal sekitar pukul 08.30 Wib. 

“Korban langsung dibawa ke RSUD dr Soedono untuk dilakukan visum,” tandas Logos. 

(mn/her/sib/JPR)

 TOP
 
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia