Jumat, 28 Jul 2017
radarmadiun
Sportainment

Ujung Kulon, Magnet Baru Penghobi Selfie 

Senin, 17 Jul 2017 11:40 | editor : Budhi Prasetya

Dua orang gadis berswafoto di atas spot berbentuk bunga matahari kawasan Ujung Kulon Wisata Selfie.

Dua orang gadis berswafoto di atas spot berbentuk bunga matahari kawasan Ujung Kulon Wisata Selfie. (WS Hendro/Radar Magetan )

MAGETAN – Anda termasuk penggemar selfie? Tidak ada salahnya mencoba spot baru swafoto yang ada di Kecamatan Poncol, tepatnya di destinasi wisata bernama Ujung Kulon Wisata Selfie. 

Meski memiliki kemiripan nama dengan Ujung kulon, Banyuwangi, destinasi wisata yang terletak di Desa Janggan, Poncol, Magetan ini berbeda. Wisata alam itu menawarkan sedikitnya 12 titik untuk berfoto ria. 

Pengunjung dijamin bakal betah berlama lama di tempat wisata ini. Pun, pengunjung bakal puas selfie dengan background pemandangan hamparan lereng gunung. 

Pengunjung mencoba spot Kupu - Kupu dengan latar belakang pegunungan

Pengunjung mencoba spot Kupu - Kupu dengan latar belakang pegunungan (WS Hendro/Radar Madiun)

‘’Unik-unik. Ada yang seperti kupu-kupu, bunga matahari, dan rumah kayu,’’ kata Novi Antika, salah seorang pengunjung, Sabtu (15/7). 

Novi mengaku baru kali pertama datang ke Ujung Kulon Wisata Selfie setelah melihat foto di akun media sosial (medsos) temannya. Penasaran dengan pemandangannya yang indah dan keunikan, dia memutuskan datang berkunjung. 

Rasa penasaran Novi terbayar. Sebab, banyak pilihan spot foto dengan angle berbeda. Pun dia bisa berpindah ke spot foto di atas dan bawah kompleks wisata. 

‘’Tempatnya keren, semoga ada penambahan wahana dan fasilitas baru,’’ katanya. 

Sudarno, pengelola Ujung Kulon Wisata Selfie, menyebut dalam sehari rata-rata ada 100 pengunjung. Angka itu bisa melonjak hingga sekitar 500 orang saat akhir pekan. 

Pengunjung yang datang didominasi remaja. Namun, tidak jarang ada rombongan keluarga yang datang. 

‘’Spot selfie rencananya bakal ditambah. Kami juga bakal menggandeng instansi terkait lainnya,’’ ujarnya. 

Dia menjelaskan, objek wisata itu dikelola organisasi kepemudaan Tunas Mandiri Ujung Kulon RT 1 dan 2 desa setempat awal Mei lalu. 

‘’Awalnya banyak orang berhenti di tepi jalan untuk foto-foto. Akhirnya muncul ide untuk membuat background foto yang unik di sekitar sini,’’ tuturnya. 

(mn/cor/sib/JPR)

 TOP
 
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia