Sabtu, 22 Jul 2017
radarmadiun
Peristiwa

Dapur Ponpes Al Iman Terbakar

Jumat, 14 Jul 2017 17:42 | editor : Budhi Prasetya

Seorang petugas PMK tengah berupaya memadamkan api yang membakar dapur Ponpes AL Iman Putra, Sukorejo, Ponorogo, Jumat (14/7) dinihari (Ist for Radar Ponorogo)

Ponorogo - Kebakarna kembali terjadi di Ponorogo. Bulan Mei lalu, amuk si jago merah menghasungkan sebagian bangunan pasar Songgolangit. Kali ini giliran wilayah Kecamatan Sukorejo yang disambangi si jago merah. 

Jum'at (15/7) sekitar pukul 04.00 Wib, gudang kayu dan dapur Pondok Pesantren (ponpes) Al-Iman Putra di Desa Bangunrejo, Kecamatan Sukorejo, Ponorogo terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. 

Namun demikian, peristiwa itu tak pelak membuat geger warga desa setempat. Warga sekitar lokasi kejadian spontan berupaya memadamkan api. 

Kasubag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Pun dirinya menegaskan jika yang terbakar dalah bangunan dapur dan gudang kayu milik pondok. 

“Kebakaran terjadi di ruang dapur dan gudang kayu. Lokasinya terpisah dengan bangunan utama Ponpes Al-Iman Putra," ujarnya. 

Informasi yang berhasil dihimpun Jawa Pos Radar Ponorogo, peristiwa yang terjadi menjelang subuh itu diketahui pertama kali oleh Sdr. Gupron yang kebetulan melintas di lokasi kejadian. 

Dirinya segera memberitahukannya kepada Marsudi. Mendapat laporan adanya kobaran api, Marsudi segera berteriak minta tolong. 

Santri dan sejumlah warga yang mendengar teriakan itu langsung berhampuran menuju lokasi kebakaran. Sementara Marsudi menghubungi pemadam kebakaran (PMK) Kabupaten Ponorogo. 

Sekitar pukul 04.50 Wib, mobil PMK terlihat tiba di lokasi kejadian, hampir bersamaan dengan personil Polsek Sukorejo. Dibantu santri dan warga setempat, petugas pemadam kebakaran berusaha menjinakkan amukan si jago merah. 

Api baru bisa dipadamkan saat jarum jam menunjuk pukul 05.35 Wib. Bangunan dapur ukuran 12 x 8 meter ludes terbakar. Termasuk juga perabot dan peralatan dapur yang didalamnya juga sejumlah bahan bangunan yang tersimpan di gudang. 

(mn/tif/sib/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia