Sabtu, 22 Jul 2017
radarmadiun
Sportainment

Bertekad Mencuri Poin di Kandang Madiun Putra 

Jumat, 07 Jul 2017 14:00 | editor : Budhi Prasetya

Skuad Persinga bersama pelatih menyapa suporter fanatiknya yang tak lelah memberikan dukungan

Skuad Persinga bersama pelatih menyapa suporter fanatiknya yang tak lelah memberikan dukungan (WS Hendro/Radar Ngawi)

NGAWI – Asa Persinga Ngawi membumbung menjelang lawatannya ke Kandang Madiun Putra. Pertandingan lanjutan Liga 2 seolah menjadi ajang pembuktian bagi kesebelasan berkostum dominan merah itu. 

Maklum, selama ini skuad Laskar Ketonggo - julukan Persinga- memiliki catatan kurang mengesankan saat pertandingan tandang. Mereka ingin menghapus memori buruk itu saat berlaga di kandang Madiun Putra. 

Selama mengarungi kompetisi away Liga II itu, skuad Persinga belum pernah sekalipun membuahkan poin. Tidak salah jika mereka menarget poin saat melawat ke Stadion Wilis Sabtu (8/7) besok.

Bahkan mereka tidak ingin tanggung - tanggung mematok target. Mempermalukan tuan rumah menjadi harga mati bagi skuad Persinga. 

‘’Poin yang harus kami raih dalam tandang nanti. Kami yakin bisa menang,’’ terang manajer Persinga Dwi Rianto Jatmiko. 

Bayang-bayang hasil buruk saat pertandingan tandang memang masih membekas. Di laga perdana, Persinga kalah lawan PSBI Blitar 1-0. Itu berlanjut pada away kedua bersua PSIM Jogjakarta 2-0 yang juga harus pulang tanpa poin. 

‘’Itu semua bisa menjadi pengalaman tentunya. Dan, kali ini saatnya menunjukkan pertandingan yang sebenarnya,’’ urai pria yang juga ketua DPRD Ngawi tersebut.     

Persiapan derby Mataramanan kali ini tidak main-main. Sejak puasa lalu, M Zamnur dkk sudah digenjot latihan fisik. Mereka menjalani porsi latihan yang nyaris sama. 

Game dan menyusun formasi ideal yang akan diterapkan dalam pertandingan nanti. Latihan itu terus berlanjut hingga sore kemarin, para pemain menunjukkan performa terbaiknya. 

‘’Saya kira cukup ideal. Sebab para pemain sudah bermain kompak,’’ urainya.      

Usai latihan kemarin, Antok menyempatkan memberikan suntikan semangat kepada M Zamnur dkk. Bermain atraktif dan kompak. Hindari bentrok fisik. Sebab itu yang dapat memicu emosional pemain. Sebisa mungkin menguasai permainan. 

‘’Kami tim tamu. Tentu saja pasti akan ada provokasi pemain lawan. Juga suporter lawan,’’ paparnya.   

Senada diungkapkan coach Moh Hasan. Peluang untuk mencuri poin di kandang MPFC terbuka sangat lebar. Meski secara poin unggul tipis, anak asuh Sartono Anwar memiliki banyak celah. 

‘’Tentu saja setiap tim punya kelemahan. Apa yang menjadi kekurangan? Tentu saja menjadi rahasia kami. Yang pasti kami sudah mengantonginya,’’ tegasnya.

Kapten M Zamnur berjanji akan bermain agresif dan variatif. Pemain asal Malang itu sudah menginstruksikan rekan-rekannya untuk tidak memberikan kesempatan kepada lawan melakukan perlawanan. Khususnya pemain belakang yang dikomandoi Andre Sitepu. 

‘’Akan ngotot. Kami rindu menang di kandang lawan,’’ pungkasnya. 

(mn/ian/sib/JPR)

 TOP
 
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia