Jumat, 28 Jul 2017
radarkudus
Inspirasi

Dapat Banyak Manfaat dari Yoga

Senin, 17 Jul 2017 09:22 | editor : Ali Mustofa

Desty Goldentree

Desty Goldentree (DOK PRIBADI)

OLAHRAGA merupakan hobi Desty Goldentree sejak kecil. Kini, dia mulai menekuni olahraga yang sedang nge-hits, yoga. Tujuannya, agar tubuh tetap bugar.

Meski terbilang baru ditekuni selama sebulan, namun menurut gadis yang beralamat di RT 3/RW 7, Dusun Nganjir, Desa Sindurejo, ini, yoga sudah memiliki banyak manfaat. ”Olahraga ini (yoga, Red) cukup bermanfaat. Karena bisa membuat tubuh lebih sehat. Apalagi yang punya keluhan sakit di dalam tubuh dan tidak ketahui, bisa terobati dengan sendirinya,” jelasnya.

Desty mengaku, menjalani yoga sekali dalam sepekan. Meski dirasa ringan dan tenang saat menjalani olahraga ini, namun jika dilakukan serius cukup membuat lelah. ”Kalau jarang olahraga, sekali olahraga ini akan terasa capek banget,” terangnya.

Desty mengungkapkan, dia memiliki pengalaman unik selama menjalani olahraga tersebut. ”Meski sudah melaksanakan pemanasan dengan cukup, awal nyoba yoga tubuh menjadi kaku. Namun, kalau sering latihan akan menjadi lentur. Apalagi bisa mengikuti alur aerobik, akan bisa lebih santai dan mudah,” katanya.

Dia menambahkan, setelah yoga gadis yang bekerja disebagai staf Humas di DPRD Grobogan ini, merasakan pegal-pegal hingga kram pada sejumlah titik di tubuhnya. Meski begitu, ia ingin terus mencoba olahraga tersebut. Sebab, dia percaya yoga mampu mengencangkan perut dan membuat sehat.

”Asal rutin dan diimbangi pola makan dengan sayuran dan buah, menjadikan pencernaan lancar,” imbuhnya.

(ks/int/top/JPR)

 TOP
 
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia