Sabtu, 29 Jul 2017
radarkudus
Sportainment
Persijap vs PSCS

Victory, Kami Rindu Padamu Persijap

Sabtu, 15 Jul 2017 11:06 | editor : Ali Mustofa

DAHAGA GOL: Persijap wajib memenangi laga jika ingin membuka kans ke posisi runner up grup. Hal itu akan ditentukan dalam laga menjamu PSCS Cilacap sore nanti di Stadion Gelora Bumi Kartini (SGBK) Jepara.

DAHAGA GOL: Persijap wajib memenangi laga jika ingin membuka kans ke posisi runner up grup. Hal itu akan ditentukan dalam laga menjamu PSCS Cilacap sore nanti di Stadion Gelora Bumi Kartini (SGBK) Jepara. (DONNY SETYAWAN/RADARKUDUS)

JEPARA – Persijap selalu gagal mencetak gol di empat laga terakhir dari enam laga di putaran pertama. Padahal, ketika tim berjuluk Laskar Kalinyamat mampu mencetak gol, mereka selalu memenangi pertandingan.

Di empat laga terakhir, Abdul Latif dkk. mengalami kekalahan identik, 1-0. Dua di kandang, dua terjadi pada partai tandang. Pada pertandingan pekan ke-7 sore nanti, skuad asuhan Fernando Sales itu wajib mampu mencetak gol jika ingin langkah mereka lebih mudah menghadapi putaran kedua nanti.

Secara matematis, Persijap memang masih sangat mungkin mengejar ketertinggalannya saat ini. Jarak dengan pemuncak klasemen memang terpaut delapan poin. Namun, dengan penghuni posisi runner up, jarak poinnya ’’hanya” enam poin. Tentu masih ada harapan jika Persijap ingin mengejar ketertinggalan.  

”Di beberapa sesi latihan, kami fokuskan untuk finishing touch. Karena, problem kami saat ini memang mencetak gol. Masih realistis untuk bisa ke runner up grup,” ungkap Direktur Teknik Persijap Carlos Raul.

Ia berujar, untuk lini tengah dan belakang sebenarnya sudah cukup baik. Hanya, lini depan yang memang perlu mendapat perhatian. Ini mengingat di laga terakhir ada beberapa peluang yang sebenarnya bisa dikonversi menjadi gol.

”Kami punya 5-6 peluang yang seharusnya bisa dimaksimalkan. Di pertandingan sore nanti, di depan pendukung sendiri, semoga mental para pemain bisa lebih baik,” tambahnya.

Secara mental, skuad Persijap selama sepekan terakhir memang terus diperbaiki. Setelah audiensi dengan Wakil Bupati Jepara Andi Kristiandi dua hari lalu, kemarin para pemain juga melaksanakan salat Jumat dan ziarah bersama. Selain itu, CEO Persijap Esti Puji Lestari juga membuka sesi dialog dengan para pemain.

Mengenai posisi pelatih Fernando Sales yang dikabarkan sempat ingin mengundurkan diri, para penggawa Persijap justru ingin sang pelatih asal Amerika Latin itu bertahan. Sehingga, CEO pun tetap mempertahankan pelatih yang akrab dengan topi dan kacamata itu.

Sementara itu, di kubu lawan, jika dilihat dari statistik pertandingan, PSCS termasuk lawan yang tak bisa dianggap remeh. Mereka tercatat sebagai tim yang belum pernah menelan kekalahan. Termasuk saat tampil tandang di markas Persip Pekalongan dan Persibas Banyumas.

(ks/ful/top/JPR)

 TOP
 
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia