Rabu, 26 Jul 2017
radarkudus
Sportainment
Persiku Jr vs Persikas Jr

Laga Puncak di Depan Mata

Sabtu, 15 Jul 2017 11:00 | editor : Ali Mustofa

AWAS, JANGAN TERGELINCIR: Peluang Persiku Jr untuk melaju ke babak puncak cukup terbuka. Namun para pemain wajib menghindari over pede agar tak tergelincir.

AWAS, JANGAN TERGELINCIR: Peluang Persiku Jr untuk melaju ke babak puncak cukup terbuka. Namun para pemain wajib menghindari over pede agar tak tergelincir. (DONNY SETYAWAN/RADAR KUDUS)

KUDUS – Persiku Jr hanya butuh hasil imbang dalam laga semifinal kedua Piala Soeratin zona Jateng nanti sore, untuk memastikan diri tampil di partai puncak. Menjamu Persikas Jr Kabupaten Semarang, di atas kertas Macan Muria Muda memang lebih diunggulkan. Apalagi, di semifinal pertama pekan sebelumnya, Andi Harjito dkk. mampu memenanginya di kandang lawan dengan skor 2-3.

Pelatih Persiku Jr Widhoro Heriyanto mengungkapkan, anak-anak asuhnya sudah dipersiapkan secara teknik, taktik, maupun fisik. Secara mental, mereka juga diharapkan semakin termotivasi untuk bermain lebih baik, apalagi berlaga di depan publik sendiri.

”Meskipun hanya butuh imbang, tapi tetap kami targetkan menang. Agar mereka punya motivasi bermain yang lebih,” ungkapnya.

Pada laga sebelumnya, berdasarkan catatan tim pelatih, sang top skor, Wahab terkena akumulasi kartu. Namun, berdasarkan catatan Asprov PSSI Jateng, Wahab tidak termasuk dalam daftar yang tak boleh dimainkan. Sang pemain pun akhirnya menyusul dan berada di skuad.

Nanti sore, pemain yang telah mengemas 10 gol itu diperkirakan akan menjadi andalan di lini depan. Adapun beberapa hal yang menjadi perhatian khusus adalah konsentrasi pemain. Tim pelatih mengaku memberikan instruksi khusus kepada para pemain terutama pada menit awal dan akhir.

”Pada menit-menit awal dan akhir, sangat rentan konsentrasinya. Saya tekankan, sebelum wasit meniup peluit tanda selesai, konsentrasi tak boleh kendor,” kata dia.

Dalam sesi latihan terakhir, pelatih yang juga mantan pemain Persiku itu tetap memfokuskan pemain untuk lebih menajamkan lagi finishing touch.

(ks/ful/top/JPR)

 TOP
 
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia