Jumat, 28 Jul 2017
radarkudus
Blora

Ribuan Jamaah Meriahkan Jati Bersalawat

Rangkaian Peringatan HUT Ke-71 Bhayangkara

Kamis, 13 Jul 2017 13:12 | editor : Ali Mustofa

LANTUNKAN SALAWAT: Ribuan warga memadati lapangan Desa/Kecamatan Jati dalam Jati Bersalawat kemarin malam.

LANTUNKAN SALAWAT: Ribuan warga memadati lapangan Desa/Kecamatan Jati dalam Jati Bersalawat kemarin malam. (PEMKAB FOR RADAR KUDUS)

JATI – Ribuan warga memadati lapangan Desa Jati, Kecamatan Jati, kemarin malam. Mulai dari warfa, pengurus MWC NU Kecamatan Jati, komunitas Ahbabul Musthofa, Syekhermania, Rijalul Ansor, hingga anggota Polsek Jiken tumplek blek di lapangan itu. Mereka datang untuk mengikuti tabligh akbar oleh Habib Muhammad Syarif AL Habsyi dari Solo.

Acara Jati Bersalawat ini, juga dirangkaikan dengan memperingati HUT ke-71 Bhayangkara sekaligus halalbihalal bersama masyarakat. Sejak pukul 19.00, ribuan jamaah telah berkumpul di lapangan sepak bola Desa Jati yang berada di sebelah timur SMKN 1 Jati itu. Lantunan salawat terus-menerus dilantunkan bersama Habib Muhammad Syarif Al Habsyi dan tamu undangan dengan iringan rebana.

 Pengajian yang mengangkat tema ”Doa dan Dzikir untuk Persatuan dan Kesatuan serta Kesejahteraan Bangsa dan Negara” ini, berjalan dengan lancar dan sukses. Pengamanan ketat terlihat di beberapa pos penjagaan. Di antaranya di jalur utama lapangan sepak bola hingga pintu utama masuk panggung.

Wakil Bupati Blora Arief Rohman yang turut hadir, mengucapkan salam hormat dari Bupati Blora Djoko Nugroho yang belum bisa hadir. Dia juga meminta maaf jika selama hampir 1,5 tahun kepemimpinan Djoko-Arief masih banyak kekurangan.

”Kami bertekad, pembangunan akan terus dilakukan dan berlanjut. Khusus wilayah Kecamatan Jati, tahun ini akan kami bangun jalan Doplang-Bangkleyan, jalan Bangkleyan-Gempol-Tlogotuwung hingga Getas. Begitu juga jalan Randublatung-Getas. Sedangkan jalan Doplang-Kunduran akan diusulkan tahun depan,” jelasnya.

Arif juga mengaku, merasakan indahnya kebersamaan dalam lantunan salawat. Dia meminta kepada masyarakat agar mampu membangun kebersamaan, menjunjung tinggi Nabi Muhammad, dan memuji keagungan Tuhan Allah SWT. ”Mari kita lupakan kegaduhan politik. Hari ini, malam ini (kemarin malam, Red), kita pusatkan hati dan pikiran kita kepada Allah dan Rasulullah,” ungkapnya saat memberikan sambutan.

Mantan DPRD Jateng ini, juga berterima kasih sudah kali ketiga ini di Kabupaten Blora di laksanakan pengajian akbar dengan tema salawat. November 2016 lalu di Todanan, Mei 2017 di Jiken, dan bulan ini di Jati. Dia berharap, ke depan kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan di lain tempat.

Kapolres AKBP Saptono dalam sambutannya, juga mengapresiasi pengajian akbar ini. Dia berharap, dengan terus bersalawat maka kerukunan, kebersamaan, dan kedamaian akan tertap terwujud di tengah masyarakat.

Dia menerangkan, sudah 71 tahun Kepolisian Republik Indonesia (Polri) berdiri. Untuk itu, sebagai pengisi kemerdekaan harus mampu kreatif dan punya inovasi dalam membangun bangsa dan negara.

”Saya sebagai kapolres baru yang Jumat lalu mulai menjabat, ingin memperkenalkan diri sekaligus menjalin silahturahmi dengan warga Blora. Adanya acara seperti ini, sangat bagus dan semoga Blora selalu damai tanpa ada gangguan keamanan apapun,” ujarnya.

Sementara Habib Muhammad Alhabsi dalam tausiahnya mengingatkan kepada umat muslim agar senantiasa mengamalkan ajaran-ajaran Nabi Muhammad. ”Manusia hidup di alam fana, berbuatlah sebaik mungkin untuk kehidupan yang selanjutnya, di akhirat,” ungkapnya.

(ks/sub/top/JPR)

 TOP
 
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia