Kamis, 24 Aug 2017
radarjombang
Kota Santri

Bakal Digunakan Jalan, Aset Disini Ternyata Dibongkar dan Bermanfaat

Minggu, 13 Aug 2017 08:05 | editor : Binti Rohmatin

MANGKRAK: gedung eks pengairan ini bakal dibuat jalan.

MANGKRAK: gedung eks pengairan ini bakal dibuat jalan. (HAFIDZ/JAWA POS RADAR JOMBANG)

JOMBANG – Aset pemkab yang ada di Desa/Kecamatan Mojoagung sudah lama dibiarkan mangkrak, kini mulai dibongkar. Gedung bekas kantor dan rumah dinas pegawai pengairan ini nantinya diratakan dengan tanah.

’’Sudah mulai sekitar minggu lalu dibongkar,’’ kata Sekretaris Dinas PU PR Jombang, Sutrisno, kemarin. Dibongkarnya bangunan itu lantaran sudah tidak dipergunakan lagi.

Gedung yang sebelumnya dipergunakan sebagai rumah dinas, ternyata sudah lama dibiarkan mangkrak. Karena lama tak difungsikan itulah pemkab memilih membongkar seluruh bangunan.

Pantauan di lokasi menyebutkan, ada sekitar empat ruangan sudah tidak utuh.

Meski, sebagian masih berdiri, kata Sutrisno nantinya di lokasi itu rata dengan tanah. ’’Sekarang masih proses, belum selesai,’’ imbuhnya.

Ada beberapa alasan pemkab memilih bongkar bangunan itu. Selain sudah tidak difungsikan, gedung itu juga selama ini menjadi tempat singgah anak jalanan.

’’Informsi dari masyarakat sekitar sering dipakai anak jalanan kumpul, tidur di sana. Khawatirnya kalau dibiarkan di sana malah dipergunakan kegiatan negatif, makanya sekarang dibongkar,’’ tegasnya.

Dia menegaskan, sebelum dilakukan pembongkaran sudah dilakukan penghapusan aset di Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Jombang. Hanya saja, dia tak sebegitu faham perjalanan penghapusan aset itu.

’’Jadi sudah masuk dan prosesnya sekarang selesai. Cuma seperti apa, yang tahu dari sana (badan pengelola keuangan dan aset daerah, Red),’’ tutur mantan Sekretaris Dinas Pengairan Jombang ini.

Lantas bakal dipergunakan apa setelah gedung itu dibongkar ? Menurut Sutrisno bakal dipergunakan jalan raya. Setelah proses pembongkaran selesai, nantinya dilanjutkan dengan pengerjaan lain.

’’Rencananya nanti dipakai jalan untuk akses menuju ke Kecamatam Sumobito. Karena disana posisi jalan sebelum belokan agak sempit, jadi kemungkian nanti akan diperlebar. Ada jalan baru,’’ pungkas Sutrisno.

(jo/fid/bin/JPR)

 TOP
 
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia