Rabu, 26 Jul 2017
radarjogja
Sportainment

Kejurnas BMX IFC , Dua Kelas Dikuasai Pembalap Jogja

Senin, 17 Jul 2017 12:34 | editor : Jihad Rokhadi

KETAT: Pembalap-pembalap tuan rumah DIJ menguasai dua kelas dalam Kejurnas BMX Indonesian Cycling Federation (ICF) di sirkuit Youth Center, Sleman, kemarin (16/7).(Rizal SN/Radar Jogja)

KETAT: Pembalap-pembalap tuan rumah DIJ menguasai dua kelas dalam Kejurnas BMX Indonesian Cycling Federation (ICF) di sirkuit Youth Center, Sleman, kemarin (16/7).(Rizal SN/Radar Jogja)

SLEMAN – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) BMX Indonesian Cycling Federation (ICF) di sirkuit Youth Center, Sleman, kemarin (16/7) menjadi panggung pembalap-pembalap tuan rumah. Pembalap DIJ berjaya setelah menguasai posisi teratas di dua kelas yang diperlombakan.

Di antaranya adalah Aditya Fajar Putu Soekarno dari PPLP DIJ di kelas Challenge Boys 13-14 tahun dan Muhammad Tegar Cyxlus Putra di kelas Man Junior. Aditya unggul setelah mengalahkan pembalap Blitar Bima Saputra yang harus puas di posisi kedua dan Audi Fikriansyah dari Malang.

Sedangkan Muhammad Tegar mengalahkan pembalap DIJ lainnya, Reno Satria, di peringkat dua dan pembalap Temanggung Fahsya Ahsana di posisi tiga. Keduanya pun mendapat piala dan hadiah yang diberikan Ketua KONI DIJ dr Hadianto Ismangoen.

Sementara di kelas Man Elite pebalap Nusa Tenggara Barat (NTB) I Gusti Bagus Saputra keluar jadi juara diikuti Firman Chandra dari Jawa Timur dan Renoza Aldi Pratama dari Tangerang di posisi tiga. Di kelas Woman Elite yang hanya diikuti dua pembalap menempatkan dua pembalap asal Blitar, Titin Nuroh dan Wiji Lestari di posisi satu dan dua.

Satu yang mencuri perhatian adalah penampilan atlet tim nasional (Timnas) yang tengah naik daun, Elga Kharisma Novanda. Ia tanpa kesulitan keluar sebagai juara di kelas Woman Junior. Elga meninggalkan jauh pembalap Jawa Barat Cupi Nopianti di posisi dua dan Susy Suswanti dari Purwokerto di tempat ketiga. Sedangkan di kelas BMX Master yang diikuti para pembalap senior tanah air, pembalap gaek Banyuwangi Abuamin keluar sebagai pemenangnya.

Sebelumnya pembalap yang kini menjadi pelatih Jawa Timur itu terus ditempel ketat atlet Downhill DIJ Nurwarsito. Warsito harus mengakui dominasi Abuamin dan rela menempati tempat kedua. Di posisi ketiga ada Novri Hariyadi yang finish berada di belakang keduanya. 

(rj/riz/ong/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia