Jumat, 21 Jul 2017
radarjogja
Sportainment

PPSM Sakti Maksimalkan Laga Kandang Lawan Sragen United

Sabtu, 15 Jul 2017 14:02 | editor : Jihad Rokhadi

PPSM Sakti akan memungkasi putaran pertama Liga 2 dengan menjamu Sragen United (SU) di Stadion Moch Soebroto, Magelang sore ini. Bagi tim berjuluk Singo Tidar ini, laga sore ini akan menjadi pelampiasan. Terlebih lagi di laga sebelumnya mereka justru takluk di kandang saat menjamu PSIR Rembang, Sabtu (9/7) lalu.
Meskipun sudah mengetahui kekuatan SU, Pelatih PPSM Sakti Siswanto tidak mau menganggap enteng lawan. Dia menilai kekuatan kedua tim setara dan tidak jauh berbeda dengan tim-tim di Grup 4 ini.”Ya, kami akan memanfaatkan main di kandang dengan maksimal,’’ katanya.

Saat menjamu PSIR Rembang pekan lalu, PPSM menerapkan pola 4-3-3. Skema ini diterapkan untuk strategi menyerang. Namun,  memasuki babak dua kala itu, pelatih mengembalikan lagi formasi seperti yang sebelumnya dipakai, 4-2-3-1.
Nah, saat menjamu SU, pola 4-2-3-1 kembali akan diterapkan. Jika menggunakan 4-3-3, pemain dinilai belum siap, baik secara pemain yang tidak merata, fisik dan variasi serangan. Dengan pola 4-2-3-1 nanti, anak asuhnya  dinilai sudah lebih siap karena terbiasa menerapkannya.

Gambaran pemain yang diturunkan yaitu, Erik Sandi Roni Ardian, Wildan Maulana, Sambung Prakoso, Patrick Domal, Fatah Aditya, Rino Viantoro, Taryono, Rezza Ajie, dan Qori Raqsanjani. ”Kami harus memaksimalkan pemain yang ada,’’ jelasnya.
Ya, kemenangan menjadi harga mati bagi anak-anak Magelang. Tambahan poin akan memperbaiki posisi di klasemen sementara Grup 4. Posisi PPSM Sakti saat ini berada di posisi enam dengan raihan empat poin.”Kemenangan akan menambah motivasi kami menghadapi putaran kedua nanti,’’ kata Manajer PPSM Sakti Sallafudin.

Pimpinan klasemen Grup 4 saat ini masih diduduki Persis Solo dengan poin 16. Jumlah ini sama dengan PSIS Semarang usai menang 5-0 dari Persiba Bantul. Namun, Persis Solo unggul head to head. Disusul PSIR Rembang mengantongi 12 poin.  Adapun posisi ke empat duduki Persipur Purwodadi dengan 7 poin, dan Sragen United dengan poin yang sama menduduki peringkat lima

(rj/ong/ong/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia