Sabtu, 29 Jul 2017
radarjogja
Sportainment

Suporter Tarik Dukungan Jika Tidak Berbenah

Selasa, 11 Jul 2017 18:02 | editor : Jihad Rokhadi

BANTUL – Masih belum beranjaknya Persiba Bantul dari dasar klasemen grup 4 membuat suporter meminta manajemen berbenah. Mereka tidak menginginkan jika tim yang menjuarai Divisi Utama musim 2010/2011 itu turun kasta ke Liga 3.

Salah satu perwakilan kelompok suporter Curva Nord Famiglia (CNF) Wisnu Ardi mengatakan, sebenarnya banyak hal yang harus dibenahi di internal Persiba. Namun yang paling mendesak menurutnya adalah menambah pemain dengan kualitas lebih baik dibandingkan yang ada saat ini.

“Bukan berarti pemain saat ini tidak bagus, tapi kami melihat belum waktunya pemain seperti itu untuk terjun ke Liga 2. Semua posisi perlu pembenahan, tapi yang urgen gelandang dan penyerang,” ujarnya kepada wartawan, kemarin.

Tuntutan senada diungkapkan perwakilan suporter Paserbumi Giyanto. Ia menyebut, suporter sebenarnya sudah banyak memberika masukan kepada manajemen sejak awal kompetisi. Mereka mengaku sudah terlalu lama bersabar sampai pertandingan keenam. “Jadi wajar apabila kemarin teman-teman meluapkan kekecewaannya,” katanya.

Dari Paserbumi bahkan meminta memberikan tiga poin tuntutan kepada manajemen. Salah satunya meminta kejelasan personel di lingkup managemen Persiba dan tugas pokoknya.

Selain itu juga mereka juga meminta transparansi terutama pemasukan tiket pertandingan home dan keuangan tim. “Melihat sejauh ini Persiba perlu penambahan pemain senior dan berpengalaman di posisi kiper, bek dan striker,” imbuhnya.

Mengenai peluang Persiba bertahan di Liga 2, menurutnya masih terbuka kans. Karena itu suporter masih tetap akan mendampingi tim selama menjalani pertandingan di fase grup dengan sedikit catatan. “Akan menjadi pertimbangan lagi apabila manajemen tidak mendengar suara kami,” ungkapnya.

Dalam aksi setelah pertandingan Minggu (9/7), suporter hanya ditemui asisten pelatih Sambudiyana. Kepada suporter, Sambudiyana pada intinya minta maaf terkait hasil Persiba sejauh ini. “Pemain sudah berusaha maksimal tapi dari segi hasil belum memuaskan semuanya terutama suporter,” tutur Sambudiyana.

Manajer Persiba Endro Sulastomo mengatakan, pihaknya terus menjalin komunikasi dengan kelompok suporter. Termasuk ketika membuat keputusan bagi tim. Selanjutnya, dia berencana akan mengajak diskusi dua kelompok suporter Persiba yaitu Paserbumi dan CNF. “Dalam pemilihan pelatih dan pemain kami selalu diskusi dengan suporter,” ujarnya.

Disinggung mengenai keinginan suporter untuk memperbaiki tim, Endro mengatakan hal tersebut juga menjadi fokusnya saat ini. Sedangkan untuk masalah penambahan pemain, menurutnya baru bisa dilakukan di putaran kedua. “Kami tunggu sampai putaran kedua, sekarang ini kami sudah lakukan seleksi pemain baru, dan bisa dipantau bersama,” bebernya.

Adapun imbas masuknya penonton ke lapangan pascapertandingan melawan Persipon Pontianak Minggu (9/7), pihaknya pasrah jika kembali mendapat sanksi. “Kami menunggu keutusannya seperti apa nanti,’’ ujarnya.

(rj/riz/ong/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia