Jumat, 28 Jul 2017
radarjogja
Budaya

Pentas Budaya Taman Parkir Singosaren

Jumat, 07 Jul 2017 16:28 | editor : Jihad Rokhadi

MERIAH: Pentas Campursari dari kelompok Cindelaras ikut memeriahkan suasana.

MERIAH: Pentas Campursari dari kelompok Cindelaras ikut memeriahkan suasana.

PERINGATAN ulang tahun Taman Parkir Singosaren Banguntapan Bantul berlangsung meriah Minggu (2/7). Pertunjukan seni dan budaya jatilan dan campusari menambah kemeriahan acara yang digelar di halaman parkir Singosaren tersebut.

Gelaran yang didukung Dinas Pariwisata DIY ini dimulai dari siang. Jatilan Taruna Bhakti Tama tampil memukau. Tak hanya menghibur, juga tampil apik dan menarik. 

Diiringi musik sederhana dari berbagai alat musik. Seperti  drum, kendang, kenong, gong, dan slompret. Penampilan kelompok jatilan ini semakin atraktif. 

Antusiasme masyarakat sangat tinggi. Terbukti dari padatnya pengunjung di lokasi acara. Tak hanya anak-anak, remaja dan dewasa pun larut dalam kemeriahan atraksi ini. Selain menghibur masyarakat, atraksi seni ini bertujuan untuk mengenalkan kembali, sekaligus apresiasi terhadap kesenian lokal. 

Atraksi seni budaya di Taman Parkir Singosaren menjadi magnet bagi kunjungan wisatawan. Di samping memberikan hiburan, juga memberi alternatif kunjungan wisata. 

‘’Penyelenggaraan atraksi seni budaya diharapkan mampu mendorong kreativitas seniman agar lebih terarah. Dapat mempromosikan nilai seni tradisi sebagai salah satu aset budaya yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan daya tarik pariwisata,’’ ujar Kepala Seksi Obyek dan Daya Tarik Wisata Dinas pariwisata DIY Wardoyo. 

Tak hanya kesenian jatilan, dalam kesempatan tersebut juga ditampilkan Pentas Gedruk dari Wonosari. Dilanjutkan pentas campursari dari kelompok Cindelaras pada malam harinya.

(rj/ong/ong/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia