Jumat, 28 Jul 2017
radarjember
Sportainment

Suporter Harus Lebih Bijak

Perayaan HUT Berni Ambulunesia Meriah

Senin, 17 Jul 2017 18:35 | editor : HARI SETIAWAN

SAWERAN: Para suporter Persid yang menamakan diri Berni berjoget bersama dalam perayaan Ulang Tahun Berni Ambulunesia.

SAWERAN: Para suporter Persid yang menamakan diri Berni berjoget bersama dalam perayaan Ulang Tahun Berni Ambulunesia. (Adi Faizin/ Radar Jember)

Suporter, termasuk yang tergabung dalam Jember Brani (Berni) diminta untuk lebih bijak menyikapi media sosial. Agar suporter tidak mudah mendapatkan informasi yang salah, khususnya tentang perkembangan sepak bola di Jember. Itu disampaikan Agus Riski, ketua umum Berni menyikapi munculnya akun di media sosial yang mengatasnamakan Persid. 

“Persid tidak punya akun facebook atau instagram. Saat ini ada dua akun yang sudah kulonuwun atau minta izin ke kami, yakni Persid Media dan South Sector. Di luar itu, kami tidak bertanggung jawab atas isi kontennya,” tutur pria yang juga ketua umum Persid tersebut. Agus yang berharap, seluruh suporter tetap menjaga ketertiban, demi nama baik klub.  

Ketua Harian Berni Pusat Ridwan Suroyo menjelaskan, salah satu tantangan bagi kepengurusan Berni adalah terkait dengan para suporter yang bersifat independen, yakni tidak terafiliasi dengan salah satu korwil yang ada. “Suporter yang independen ini akan susah dideteksi atau dikendalikan, kalau terjadi gesekan. Karena setiap koordinator akan dimintai pertanggungjawaban dalam setiap pertandingan yang melibatkan suporter,” tutur pria paro baya yang sudah belasan tahun menjadi suporter Persid Jember tersebut. 

Di tengah krisis finansial Persid, Berni Ambulunesia mengadakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT). Berni Ambulunesia merupakan korwil Berni terbesar diantara 35 korwil Bernie yang ada. “Alhamdulillah, kami bersyukur bisa tetap eksis di tahun keempat ini,” tutur Ketua Berni korwil Ambulunesia, Arif Budi Perdana saat ditemui Jawa Pos Radar Jember di sela-sela perayaan HUT Berni. 

Perayaan ulang tahun digelar di Pemandian Niagara, Ambulu yang dimiliki manajer Persid U17, Sutikno. Suasana tampak meriah dengan kehadiran para penyanyi dangdut setempat yang menghibur para anggota Berni. Para suporter yang umumnya berasal dari kelompok anak muda, secara serempak berjoget dan bernyanyi bersama, seiring lagu yang didendangkan sang biduanita.  Berni korwil Ambulunesia, menurut Arif, saat ini memiliki anggota aktif berjumlah sekitar 200 orang. Sekitar 70 persen diantaranya berasal dari Kecamatan Ambulu, dan sisanya dari Wuluhan, Jenggawah, dan Tempurejo.

(jr/ad/har/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia