Sabtu, 29 Jul 2017
radarjember
Sportainment
Persid Jember

Ujicoba Dapat Lawan Tangguh, Siapa Timnya?

Jumat, 07 Jul 2017 09:19 | editor : HARI SETIAWAN

LAYAK DITONTON: Persid U17 Ahad (9/7) nanti akan melakukan ujicoba dengan Persebaya U17 di JSG Jember.

LAYAK DITONTON: Persid U17 Ahad (9/7) nanti akan melakukan ujicoba dengan Persebaya U17 di JSG Jember. (Heru Putranto/Radar Jember)

JEMBER – Sembari menanti bergulirnya pertandingan Liga 3 PSSI Jawa Timur, masyarakat pecinta sepak bola di Jember akan disuguhi pertandingan menghibur. Manajemen Persid Junior mengundang tim Persebaya Junior dalam laga persahabatan yang akan digelar di Stadion Utama Jember Sport Garden (JSG) Ajung, Minggu (9/07) sore besok.

“Kedua tim ini kan sama-sama peringkat pertama di klasemen sementara grup masing-masing pada Piala Soeratin,” tutur Ketua Asskab PSSI Jember Soetikno saat dihubungi Jawa Pos Radar Jember.

       Soetikno yang juga menjabat sebagai manajer Persid Junior menjelaskan, laga persahabatan ini sebagai pemanasan menghadapi putaran kedua Piala Soeratin. Memasuki bulan puasa dan Lebaran, seluruh pertandingan memasuki masa jeda.

“Persebaya dari awal memang minta uji coba. Tapi saya waktu itu minta agar menunggu memasuki liburan sekolah saja. Makanya diadakan hari Minggu ini,” lanjut Soetikno.

Sementara ketua panitia pertandingan, Samsul Arifin mengakui, persiapan laga itu cukup mendadak. Karena itu, pihaknya akan memaksimalkan promosi melalui media dan juga media sosial untuk mengundang animo masyarakat agar hadir dalam laga pada Ahad, 9 Juli mendatang di JSG.

Meski demikian, segala persiapan sudah berjalan lancar. “Panitia baru terbentuk Rabu (5/7), tapi semuanya lancar. Positif kita adakan di JSG,” jelas pria yang juga menjabat sebagai sekretaris Askab PSSI Jember ini.

Salah satu antisipasi yang menjadi perhatian panitia, menurut Samsul adalah masalah keamanan. Pasalnya, meski yang berlaga adalah tim junior, berdasarkan laga-laga uji coba sebelumnya, akan tetap mengundang animo dari suporter Persebaya.

“Memang tidak seketat pertandingan resmi, tapi tetap kita antisipasi. Karena boneknya juga tidak hanya yang dari Surabaya. Di Jember, kan juga ada boneknya Persebaya. Itu kita antisipasi,” tutur Samsul.

       Sejauh ini, menurut Samsul, belum ada konfirmasi apakah akan terjadi kedatangan Bonek dalam jumlah besar dari Surabaya ke Jember pada laga tersebut. Kedua tim, diperkirakan akan menurunkan line-up utamanya yang berlaga di Piala Soeratin. “Kasarannya sih, walau ini hanya laga persahabatan, tapi tetap saja masing-masing akan jaga gengsi. Keduanya kan juga pemimpin klasemen sementara di Piala Soeratin. Dan Persid sebagai tuan rumah juga berusaha untuk tidak malu,” pungkas Samsul. 

(jr/ad/har/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia