Senin, 21 Aug 2017
radarbromo
Probolinggo

Cegah Truk Masuk, Pasang Reflektor

Sabtu, 12 Aug 2017 15:20 | editor : Muhammad Fahmi

PENGHALANG: Reflektor di Jalan Ikan Tongkol yang dipasang Dinas Perhubungan Kota Probolinggo.

PENGHALANG: Reflektor di Jalan Ikan Tongkol yang dipasang Dinas Perhubungan Kota Probolinggo. (Zainal Arifin/Jawa Pos Radar Bromo)

MAYANGAN - Banyaknya truk besar yang melintas di Jalan Ikan Tongkol, Kelurahan/Kecamatan Mayangan, membuat jalan setempat cepat rusak. Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Probolinggo pun memasang reflektor di Jalan Ikan Tongkol.

Sumadi, Kepala Dishub Kota Probolinggo menegaskan, selama ini banyak warga Mayangan yang mengeluhkan truk besar melintas di Jalan Ikan Tongkol. Akibatnya, Jalan Ikan Tongkol cepat rusak.

“Jalan Ikan Tongkol itu tidak sesuai untuk truk besar. Tapi, banyak sopir truk nekat sembunyi-sembunyi lewat sini. Makanya, kita pasangi reflektor supaya kendaraan yang lewat tersaring,” jelasnya.

Pemasangan reflektor itu dilakukan sejak sebulan lalu. Bentuknya, tiang besi berukuran sekitar satu meter yang terdiri atas beberapa buah. Tiang-tiang ini dipasang di jalan, untuk menghalangi kendaraan besar masuk.

Dengan dipasang reflektor, menurutnya, kendaraan seperti truk tidak bisa lewat. Namun, pikap dan mobil penumpang masih bisa lewat. Harapannya, ke depan kerusakan jalan bisa terhindari.

Ahmad, 30, warga setempat mengungkapkan, Jalan Ikan Tongkol memang kerap digunakan sopir truk sebagai jalan pintas untuk masuk ke dalam kota. “Tidak jarang truk-truk juga parkir sembarangan di dekat kantor kelurahan. Kalau sekarang truk sudah tidak bisa lewat karena ada penghalang (reflektor) itu,” ujarnya.

(br/put/mie/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia