Jumat, 18 Aug 2017
radarbromo
Radar Bromo Events

Fix, 20 Nominator Sudah Dikantongi Juri

Selasa, 01 Aug 2017 10:24 | editor : Fandi Armanto

DARI KIRI-KANAN: Muslih (Jawa Pos Radar Bromo); Abdul Halim (Wakil Rektor III Universitas Panca Marga) dan Bambang Supriyadi dari Dinas Koperasi Kabupaten Probolinggo saat di kantor Jawa Pos Radar Bromo.

DARI KIRI-KANAN: Muslih (Jawa Pos Radar Bromo); Abdul Halim (Wakil Rektor III Universitas Panca Marga) dan Bambang Supriyadi dari Dinas Koperasi Kabupaten Probolinggo saat di kantor Jawa Pos Radar Bromo. (Mukhamad Rosyidi/Jawa Pos Radar Bromo)

KADEMANGAN - Event Santri Entrepreneur yang digelar oleh Dinas Koperasi Kabupaten Probolinggo yang bekerja sama dengan Jawa Pos Radar Bromo semakin mendekati babak akhir. Senin (31/7), bertempat di kantor Jawa Pos Radar Bromo, dewan juri lomba mengumumkan 20 nominasi yang masuk babak selanjutnya.

Pengumuman kemarin juga mengundang dari 100 pondok pesantren (ponpes). Adapun ke-20 nominatosi, telah memenuhi beberapa persyaratan formal. Seperti administrasi dan juga berupa profil usaha. Di antara 100 ponpes yang diundang, juri melihat bobot. Indikator yang paling penting yang dilihat oleh dewan juri yaitu adanya koperasi pondok pesantren.

Bambang Supriyadi, juri dari Dinas Koperasi Kabupaten Probolinggo mengatakan, nantinya ke-20 nominasi yang dinyatakan lolos ke babak selanjutnya, akan mulai presentasi. Rencananya, presentasi digelar mulai 2 Agustus, di pondok masing-masing.

“Nanti mulai tanggal 2 Agustus kami akan mendatangi mereka untuk mendengarkan presentasi dari mereka. Mereka akan memaparkan apa usaha yang mereka buat,” ujarnya.

Saat presentasi nanti, lanjut Bambang, setiap harinya panitia beserta dewan juri akan mendatangi 3 hingga 4 pondok pesantren dari 20 nominator. Pembagian kunjungan itu dilakukan sesuai zonasi untuk membantu juri menghemat waktu.

“Kami telah melakukan pembagian zonasi yang terdekat. Untuk menghemat waktu. Untuk para peserta harus benar-benar maksimal dalam waktu itu. Sebab, yang kami nilai adalah kunjungan dan juga hasil dari presentasi itu yang terpenting,” jelasnya.

Sementara itu, Abdul Halim, juri dari Universita Panca Marga mengatakan, bagi para peserta yang perlu diperhatikan pada saat kunjungan ada tiga aspek. Pertama kejelasan presentasi, pengetahuan tentang usahanya, serta juga penampilan pada saat presentasi.

Untuk persiapan, mereka harus menyiapkan kebutuhan presentasi dan juga kebutuhan visitasi untuk mengecek kesesuaian lapangan dengan yang dipresentasikan oleh mereka.

Pengumuman pemenang baru akan diumumkan pada tanggal 10 Agustus. Nantinya bagi tiga pemenang akan diajak oleh panitia melakukan study banding atau ke Ponpes Sidogiri sebagai pembelajaran untuk mengelola koperasi secara profesional di pondok.

(br/sid/fun/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia