Jumat, 21 Jul 2017
radarbojonegoro
Tuban

Wacanakan Konsep Baru Pengelolaan Rest Area

Senin, 17 Jul 2017 16:30 | editor : Ebiet A. Mubarok

Rest Area Tuban

Rest Area Tuban (Canggih Putranto/Radar Tuban)

TUBAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban berencana "merevitalisasi" konsep pengelolaan rest area Tuban.

Pasalnya, selama ini pengelolaan lokasi peristirahatan di eks terminal lama itu masih berjalan stagnan. Belum ada kemajuan yang signifikan sebagai pusat jajanan dan oleh-oleh produk khas Tuban.

Rencana untuk meneguhkan kembali konsep rest area sebagai pusatnya produk unggulan Bumi Wali itu disampaikan Kabag Humas Pemkab Tuban Agus Wijaya.

"Sebenernya selama ini sudah berjalan. Namun, komitmen untuk menjadikan rest area sebagai pusat jajanan dan oleh-oleh khas Tuban ini yang perlu ditingkatkan lagi," katanya kepada Jawa Pos Radar Bojonegoro online, Senin (17/7).

Selain menjadi sentralnya produk unggulan Tuban, ke depan, lanjut Agus, rest area juga diharapkan bisa memberikan kontribusi terhadap pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Tuban.

Sebab, selama ini kontribusi yang didapat dari pengelolaan rest area belum maksimal. Bahkan, pengeluaran kebutuhan operasional lebih besar dari pemasukan yang didapat. "Tapi yang utama tetap menjadikan rest area sebagi pusat produk unggulan Tuban. Itu dulu yang harus kita siapkan secara matang," terang mantan Camat Montong itu.

Sekadar diketahui, rest area yang berlokasi di jalur pantura itu sudah resmi dibuka pada pertengahan 2014 lalu. Namun begitu, perkembangannya masih kembang kempis. Belum sepenuhnya menjadi pusat oleh-oleh khas Tuban, baik jajanan maupun produk kerajinan.

(bj/nas/tok/bet/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia