Jumat, 28 Jul 2017
radarbojonegoro
Sportainment

Manajemen Isyaratkan Pencoretan Pemain

Bursa Transfer Pemain Mulai Dibuka 

Senin, 17 Jul 2017 08:10 | editor : Ebiet A. Mubarok

BUTUH PELAPIS : Bek kiri Persatu, Crah Eka Angger dikepung tiga pemain PSBI Blitar dalam pertandingan di Stadion Lokajaya Tuban, Sabtu (15/7) lalu. Angger selalu menjadi pilihan di posisi bek kiri dan belum ada pelapis yang sepadan.

BUTUH PELAPIS : Bek kiri Persatu, Crah Eka Angger dikepung tiga pemain PSBI Blitar dalam pertandingan di Stadion Lokajaya Tuban, Sabtu (15/7) lalu. Angger selalu menjadi pilihan di posisi bek kiri dan belum ada pelapis yang sepadan. (Canggih Putranto/Radar Tuban)

TUBAN - Seluruh penggawa Persatu Tuban harus tetap ekstra serius saat mengikuti latihan dan ketika bertanding. Sebab, manajemen mengisyaratkan bakal ada keputusan pencoretan pemain. 

‘’Ada beberapa pemain yang akan kita coret. Lebih dari satu pemain,’’ tegas manajer Persatu, Fahmi Fikroni ketika dikonfirmasi via ponselnya, kemarin. 

Dijelaskan dia, pertimbangan pencoretan itu salah satunya dikarenakan kualitasnya jauh di bawah kualitas pemain yang selama ini menjadi starting lineup Laskar Ronggolawe. Pasalnya, selama ini sejumlah pos yang mengisi antar lini dinilai sudah cukup dan hanya perlu menambah pemain yang kualitasnya sepadan dengan para pemain yang rutin diturunkan. Namun terkait siapa saja pemain yang bakal dicoret, Roni mengaku belum ada keputusan saat ini. ‘’Kami masih menunggu kebutuhan nantinya. Kalau kebutuhan sudah tercukupi, baru dilakukan pencoretan,’’ kata politikus PKB asal Jenu ini. 

Yang jelas, lanjut dia, keputusan pencoretan pemain ini segera dilakukan agar para pemain tersebut ada waktu mencari klub baru. 

Lebih lanjut Roni menyampaikan, pemain yang terancam dicoret merupakan pemain yang selama kurang berkiprah ketika pertandingan berlangsung. Terutama mereka yang kerap tak masuk starting lineup. Ya, ada sejumlah nama yang selama ini acap kali tak masuk daftar susunan pemain (DSP) saat pertandingan berlangsung di Liga 2 Grup 5. 

Diungkapkan wakil ketua Komisi A DPRD Tuban ini, sejak putaran pertama Liga 2 tuntas, saat ini ada regulasi bursa transfer pemain. Mulai hari ini sejumlah pemain bakal mengikuti seleksi. ‘’Kami membutuhkan lima sampai enam pemain,’’ tutur Roni. 

Mereka bakal mengisi posisi penjaga gawang, gelandang, bek, dan striker. Sebab, kata dia, selama ini masih ada sejumlah pos belum ada pengganti yang sepadan. Diantaranya, bek kiri yang diisi Crah Eka Angger. Selama ini pemain asal Bojonegoro itu selalu menjadi andalan di posisi tersebut. ‘’Kami cari yang kualitasnya sama,’’ jelasnya. 

Asisten pelatih Persatu, S. Karjan menambahkan, seleksi pemain anyar bakal dilakukan mulai hari ini (17/7) sampai 5 Agustus mendatang. (zak/wid) 

(bj/zak/*/bet/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia