Kamis, 17 Aug 2017
radarbanyuwangi
Edukasi
SDIT Al Uswah Kalipuro

Peringati Kemerdekaan, Jahit Bendera 25 Meter

Minggu, 13 Aug 2017 05:00 | editor : Ali Sodiqin

SEMANGAT: Para siswa-siswi SDIT Al Uswah Kalipuro saat menjahit bendera merah putih pada Kamis lalu (10/8).

SEMANGAT: Para siswa-siswi SDIT Al Uswah Kalipuro saat menjahit bendera merah putih pada Kamis lalu (10/8). (DOK SDIT AL USWAH)

SUASANA SDIT Al Uswah Kalipuro, Banyuwangi pada Kamis (10/8) terasa beda dari hari biasanya. Ratusan siswa-siswi ini secara serempak melakukan aksi jahit masal menyatukan dua warna kain merah dan putih sepanjang 25 meter. Kain yang disatukan menjadi bendera kebesaran Republik Indonesia merah putih ini memiliki lebar 4 meter.

“Ini adalah cari kami  menanamkan nilai kebangsaan dan cinta tanah air kepada anak didik. Bahwa SDIT Al Uswah adalah cinta Indonesia, dan SDIT Al Uswah adalah Pancasila,” ujar Kepsek SDIT Al Uswah Suci Suwandiani Ernawati.

Hal senada dikatakan oleh Ketua Yayasan Al Uswah Karyono. Menurut Ketua JSIT Korwil 3 wilayah Timur ini mengatakan, dalam peringatan HUT RI KE 72 ini, SDIT AL USWAH bermaksud menginternalisasi empat pilar jati diri Bangsa Indonesia  yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Harapannya akan tertanam dalam jiwa anak, cinta tanah air. Nanti pada tanggal 17 Agustus 2017 Yayasan Al Uswah akan menggelar Upacara bersama di Kompleks Al Uswah Center SD SMPIT Al Uswah Kebalenan,” ujarnya. (*/bay)

(bw/rbs/als/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia