Jumat, 28 Jul 2017
radarbanyuwangi
Kesehatan

Wabup: Perawat Garda Terdepan Melayani Kesehatan

Jumat, 14 Jul 2017 15:25 | editor : Ali Sodiqin

HADIR: Wabup Yusuf Widyatmoko didampingi Sismulyanto memberikan santunan

HADIR: Wabup Yusuf Widyatmoko didampingi Sismulyanto memberikan santunan (PPNI For RaBa)

BANYUWANGI-- Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Banyuwangi menggelar halal bi halal pada Jumat (7/7). Acara yang digelar di Gedung Korpri Banyuwangi ini dihadiri Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko, serta Camat Banyuwangi, Ketua Dewan Pertimbangan PPNI Banyuwangi,
Direktur RSUD Blambangan Banyuwangi, Ketua Stikes Banyuwangi Direktur Akes Rustida, Krikilan serta undangan lainnya.
Ketua Panitia Citra Indra Gustian, S. Kep mengatakan, halal bi halal ini bertujuan untuk menyambung tali silaturahmi antar perawat, stake holder dan para mitra. “Mumpung masih bulan syawal, maka halal bi halal ini dirangkai dengan ucapan minal aidzin wal faizin,” kata wanita yang akrab dipanggil Indra ini.
Wabup Yusuf Widyatmoko dalam sambutannya mengatakan, perawat adalah sebuah organisasi profesi kesehatan yang secara kuantitas atau jumlah anggotanya terbanyak di antara profesi kesehatan lainnya. “Oleh sebab itu perawat harus menjadi garda terdepan dalam melayani kesehatan masyarakat,” harap Yusuf.
Sementara itu, Ketua DPD PPNI DR. Sismulyanto mengatakan, saat ini PPNI berusia ke-43. Dalam sejarah perjalanannya organisasi profesi yang berorientasi pada kebutuhan kesehatan masyarakat ini senantiasa meningkatkan disiplin, profesionalitas dan pengabdian yang tinggi terhadap tugas pokoknya sebagai abdi masyarakat. “Dengan disiplin dan profesionalitas yang tinggi maka kita sebagai pegawai akan mampu memberikan pelayanan yang terbaik, sehingga pada akhirnya masyarakat dapat terlayani segala kebutuhannya,” pungkasnya. (*)

(bw/als/als/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia