Jumat, 28 Jul 2017
radarbanyuwangi
Events

Technical Meeting Jadi Pedoman Juri

Kamis, 13 Jul 2017 15:05 | editor : Ali Sodiqin

Pemateri sedang menjelaskan kisi-kisi penilaian video potensi desa dan kelurahan, Januari lalu. (RENDRA KURNIA/RaBa)

BANYUWANGI – Pukul 18.00 petang ini akan menjadi deadline pengumpulan karya peserta lomba video kreatif edisi kedua. Hingga kemarin, dari 105 peserta yang memastikan turut ambil bagian dalam ajang ini, sudah ada 36 peserta yang mengumpulkan karyanya kepada panitia.
Panitia pun sudah memberikan keleluasaan bagi peserta untuk segera mengumpulkan karyanya. Peserta dapat mengirimkan  video kreatif-nya di Biro Jawa Pos Radar Genteng maupun Jawa Pos Radar Banyuwangi. “Pukul 18.00 hari ini menjadi batas pengumpulan,” tegas Benny Siswanto, Ketua Panitia.
Sementara itu sembari menunggu video peserta terkumpul. Tim juri yang terdiri dari DPMD Banyuwangi, JTV Banyuwangi, dan Jawa Pos Radar Banyuwangi melakukan pemantapan penilaian.
 Tim juri terdiri dari Plt Kepala DPMD Zen Kostolini dan Mahendra Wahyu, Dyah Purnawati, dari pihak JTV Agusta, dan Jawa Pos Radar Banyuwangi Ali Sodikin melakukan rapat koordinasi kemarin.
Dari rapat tersebut dapat diperoleh penekanan garis besar dalam techniucal meeting dengan peserta sebagai panduan. Titik fokus penilaian di antaranya durasi video minimal dua menit dan maksimal tiga menit. Karya peserta harus orisinil dan belum pernah diikutkan lomba.
Sebagai identitas lomba, peserta wajib menampilkan tulisan Video Kreatif, logo DPMD Pemkab Banyuwangi, dan logo Jawa Pos-Radar Banyuwangi  dalam video. Selain itu panitia juga akan melakukan penilaian melalui  aspek orisinilitas, isi cerita, dan teknik pengambilan gambar.
Video karya peserta berbentuk file MP4 dan  disetor dalam bentuk CD/DVD.  Video wajib diberi judul dan identitas tim. “Peserta juga wajib menyerahkan sinopsis singkat video kreatif yang dibuat sebanyak lima lembar,” pungkasnya.
Pergelaran video kreatif jilid dua ini sendiri dilaksanakan bareng  Jawa Pos Radar Banyuwangi bersama DPMD Pemkab. Banyuwangi. Selain itu sejumlah pihak seperti BCA Banyuwangi, Bank Jatim Banyuwangi, DPC Gapensi, dan JTV Banyuwangi turut ambil bagian dalam kegiatan ini.
Benny mengingatkan poin penting dalam pembuatan video kreatif. Di antaranya mengingatkan agar peserta tidak lupa untuk menampilkan tulisan video kreatif sebagai identitasnya. Tidak lupa logo Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD)dan Jawa Pos Radar Banyuwangi juga wajib disertakan. (nic/afi)




(bw/nic/als/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia