Kamis, 17 Aug 2017
radarbali
Hiburan & Budaya

Ini Alasan Gugun Blues Shelter Rilis Album Berbahasa Indonesia

Minggu, 13 Aug 2017 18:45 | editor : ali mustofa

TAMPIL MENAWAN: Gugun Blues Shelter tampil menawan di panggung Britama Sanur Festival

TAMPIL MENAWAN: Gugun Blues Shelter tampil menawan di panggung Britama Sanur Festival (Alit Binawan/Radar Bali)

RadarBali.com – Hitam Membiru menjadi album berbahasa Indonesia pertama band rock Gugun Blues Shelter selama mereka berkarir di industri musik tanah air.

Delapan album sebelumnya, mereka lebih doyan memakai lirik lagu berbahasa Inggris. Cukup dimaklumi lantaran saat itu salah satu personel, Jono, adalah warga Inggris.

Yang menarik, frontman Gugun Blues Shelter, Gugun mengakui album Hitam Membiru tersebut menjadi album yang penjualannya paling laku dan paling cepat.

“Album ini lakunya cepat banget, karena berbahasa Indonesia dibanding sebelumnya yang kebanyakan bahasa Ingrris. Dan hal ini memang membuktikan bahasa Indonesia lebih laku dijual,” ujar Gugun.

Usai album tersebut, di tahun ini band asal ibu kota yang terbentuk sejak 2004 ini juga tengah mengumpulkan materi untuk album baru berikutnya.

“Sekarang kesibukannya manggung-manggung aja. Kami juga sudah mulai masuk studio, dan mulai mulai mengumpulkan materi untuk album baru,” imbuh Gugun. Rencananya, album baru ini ditargetkan akan rampung 2018 mendatang.

(rb/mar/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia