Senin, 21 Aug 2017
radarbali
Politik

Sssttt…Setnov Sebut Demokrat Bali Minta Jatah Wagub

2017-06-19 11:00:00

Sssttt…Setnov Sebut Demokrat Bali Minta Jatah Wagub

Ketum Golkar Setya Novanto (dok radar bali)

RadarBali.com - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto mengemukakan pernyataan yang cukup mengejutkan ketika berada di Karangasem kemarin.

Pria yang lagi terjerat kasus E-KTP ini mengatakan kalau DPD Partai Golkar Bali tengah menjajagi koalisi dengan beberapa parpol.

Bahkan, kata dia, Partai Perindo Bali sudah final dan siap berkoalisi dengan Golkar untuk mengusung Ketut Sudikerta yang juga Ketua DPD Golkar Bali.

Setnov – sapaan akrabnya - juga mengakui kalau sekarang Golkar tengah intens melakukan komunikasi politik dengan Partai Demokrat.

Bahkan, Ketua DPR RI ini mengatakan, Demokrat sudah mengeluarkan penawaran dan meminta jatah calon wakil gubernur mendampingi Sudikerta.

“Tapi, untuk urusan wakil, saya serahkan sepenuhnya kepada Sudikerta,” ujar Setnov. Yang menarik, Golkar juga tengah menjajaki komunikasi politik dengan PDIP.

Hal ini dikemukakan mantan Bendaraha Umum Golkar tersebut di hadapan kader Beringin di Gedung UKM Center Karangasem kemarin siang.

“Intinya, kami mencoba segala kemungkinan demi menuju Bali 1,” paparnya. Setnov hadir didampingi Ali Muktar Ngabalin, Wayan Geredeg, Ketut Sudikerta,  dan Ketua DPRD Karangasem I Nengah Sumardi.

Di lain sisi, Sudikerta sempat menyindir anggota dewan dari Golkar yang tidak hadir di acara ketua umum partai kemarin.

“Yang hadir hanya 12 orang anggota dewan. Sisangan memilih ikut kunker mencari susuk (mencari uang kembalikan, red),” sindirnya.

Sudikerta mengajak semua kader mendukung dan memenangkan dirinya. “Saya minta semua kader Golkar di Bali, tanpa pandang bulu wajib memenangkan saya,” ujarnya. (tra/mus)

 

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia