Rabu, 23 Aug 2017
radarbali
Bali United
Arema FC vs Bali United

Coach Wiwid: Peluang Raih Poin Terbuka

2017-06-17 13:00:00

Coach Wiwid: Peluang Raih Poin Terbuka

LATIHAN: Johan Alfarizi dan Rafli berlatih keras di Stadion Kanjuruhan jelang duel lawan Bali United malam ini (Darmono/Radar Malang)

RadarBali.com - Inilah saatnya Bali United bangkit setelah dikalahkan oleh Bhayangkara FC di kandang sendiri dengan skor 1-3.

Melawan Arema FC di pekan ke-11 Liga 1 malam ini di Stadion Gajayana, Malang, Bali United optimistis meraih hasil positif.

Mampukah Bali United? Wartawan Jawa Pos Radar Bali Alit Binawan dari Malang melaporkan, kondisi internal Arema FC bukan jaminan Serdadu Tridatu bisa memenangkan pertandingan kali ini.

Sebab, kedua tim sama-sama sudah diperkuat empat pemain yang membela Timnas Indonesia selama 10 hari.

Di kubu Bali United ada Ricky Fajrin, Irfan Bachdim, Yabes Roni Malaifani, dan Miftahul Hamdi. Di kubu tuan rumah Arema FC ada Kurnia Meiga, Hanif Syahbandi, Adam Alis, dan Bagas Adi Nugroho.

Ke empatnya dipastikan akan bermain dalam pertandingan sarat gengsi ini. Bali United hanya tidak akan diperkuat bek tengah Agus Nova.

Arema FC tidak akan diperkuat oleh Esteban Viscarra dan marquee player Juan Pablo Pino. Keuntungan lain yang dimiliki Serdadu Tridatu adalah bagaimana bisa memanfaatkan keuntungan dari pincangnya internal Arema FC.

Termasuk juga memanfaatkan isu pemecatan Pelatih Arema FC Aji Santoso. Pasalnya, Aji Santoso yang sedang dalam tekanan Aremania, telah menyatakan siap mengundurkan diri jika kalah dari Bali United malam ini.

Dalam konferensi pers di Kantor Arema FC di Malang, Jumat siang kemarin (16/6), Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro masih kukuh tidak akan memandang hal tersebut sebagai keuntungan timnya.

“Memandang kekuatan Arema setelah banyak hasil yang kurang memuaskan, tentu dirasakan juga oleh tim kami.

Kami sama-sama menerima hasil buruk dan ditinggal empat pemain ke Timnas Indonesia. Tidak gampang merebut poin di kandang Arema (Stadion Gajayana, Red),” ucapnya.

“Tapi kami dan pemain kami sudah bertekad untuk berusaha memberikan yang terbaik di laga besok (hari ini, Red),” tambah pelatih berusia 46 tahun ini.

Yang diperlukan oleh timnya untuk bisa meraih kemenangan saat ini adalah team work yang bagus dan bukan melihat apa yang menjadi kelemahan lawan.

“Saya tidak melihat kesana (terkait tekanan kepada Aji Santoso, Red),” ucapnya. Yang perlu diakuinya adalah, beberapa mantan pemain dan pelatih Arema FC ada di Bali United,

ini yang menjadi modal tersendiri bagi timnya untuk bisa setidaknya untuk mencuri poin di Stadion Gajayana.

“Tentu ada beberapa pemain dan mantan pelatih juga. tetapi sejauh mana sih keuntungan itu? Nanti saja bisa dilihat dalam lapangan. tim yang terbaik bisa dilihat dalam lapangan nanti,” terangnya.

Terkait absennya Agus Nova Wiantara, mantan arsitek Sriwijaya FC dan Persegres Gresik United ini juga tidak terlalu memusingkannya.

“Masih ada Ahn (Byung Keon), Abdul Rahman (Sulaeman), dan Ngurah Nanak. Tidak ada masalah. Mereka semua mendapatkan porsi latihan yang sama,” ucapnya. (lit/mus)

 

 

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia