Senin, 21 Aug 2017
radarbali
Hiburan Budaya

Internasional Ambil Bagian di Bali Tattoo Expo 2017

2017-05-13 12:40:00

Internasional Ambil Bagian di Bali Tattoo Expo 2017

LEBIH BERWARNA: Seorang seniman tato peserta Bali Tattoo Expo 2017 sedang menorehkan karyanya di ajang Bali Creative Industry Center (BCIC) Jalan WR Supratman Denpasar. (Adrian Suwanto/Radar Bali)

RadarBali.com - Ada yang berbeda di ajang Bali Tattoo Expo 2017 ini. Gawe yang berlangsung di gedung Bali Creative Industry Center (BCIC), Jalan WR Supratman 302, Tohpati Denpasar, ini mulai dibanjiri para penggemar tato.

Bedanya apa?. Selain sejumlah artis tato internasional ambil bagian, juga durasi gelaran ini lebih lama dari tahun-tahun sebelumnya.

Tidak hanya dari lokal, Termasuk tukang atau seniman tato juga banyak dari luar negari. Seperti, dari Philipina, Australia, Malaysia, Denmark, Rusia, dan Amerika.

Salah seorang panitia penyelenggara menyebut, selain sebagai ajang pameran, acara ini juga bertujuan untuk mempererat persaudaraan antar seniman tato.

Khususnya menjadi ajang titik temu terbesar antara pelaku industri tato dengan penikmat seni tato.

Lebih Jauh, Ferry mengatakan, secara konsep dan konten, Bali Tattoo Expo 2017 tidak berbeda jauh dengan Bali Tattoo Expo yang telah berlangsung tahun sebelumnya.

Bali Tattoo Expo 2017 digelar selama 3 hari. Yakni, mulai Jumat (12/5)  - Minggu, 14 Mei 2017. Dibuka mulai pukul 10.00 hingga pukul 22.00  

“Tahun ini kami menghadirkan Bali Tattoo Expo 2017 dengan waktu yang lebih lama yakni selama tiga hari. Sedangkan tahun sebelumnya hanya dua hari saja,” terang Ferry.

Mengetengahkan 88 booth yang terdiri booth tattoo studio dan booth non tattoo studio di dalam ruangan. Sementara itu, artis tato yang terlibat sebelumnya telah mendaftarkan diri dengan pendaftaran yang dibuka mulai pada bulan Februari 2017 lalu.

Ya, para artis tato yang terlibat sudah mulai daftar sejak bulan Februari lalu,” imbuh Ferry.

Hari pertama kemarin, Ferry mengakui jika jumlah pengunjung sudah mencapai sesuai ekspektasi. Pasalnya, meski hari Jumat yang notabene bukan hari libur, jumlah pengunjung yang datang terbilang cukup banyak.

Sementara itu, seorang artis tato asal Jogjakarta Deny mengaku sangat antusias dengan Bali Tattoo Expo 2017 ini.

Diakui pria 37 tahun ini, acara ini semakin tahun terasa semakin bagus. Hari pertama kemarin dikatakannya sebagai ajang silaturahmi terlebih dahulu. Tidak ada target jumlah pelanggan.

“Saya sangat antusias, sebab acara ini semakin tahun semakin bagus. Para artis dan seniman tato yang terlibat juga semakin maju dengan skill yang mereka punya,” kata pria dengan gaya tato black and grey ini. (mar/rid)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia